EDUKASI BUDAYA

Menpora Hadiri Pembukaan Kejurnas

MAKASSAR, UPEKS. co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka secara langsung pelaksanaan “Rektor UNM Cup 2017”, Kejuaraan Nasional Bulutangkis antar Perguruan Tinggi se-Indonesia yang di gelar Universitas Negeri Makassar (UNM), di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan FIK UNM, Jumat (25/8/2017).

Menpora Imam Nahwari mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap dari kegiatan ini akan lahir atlet-atlet baru yang mempunyai kemampuan baik dari sisi skill, pengalaman dan kemampuan akademik yang mempuni.

“Tentu ini upaya untuk melahirkan pebulutangkis yang hebat, ditopang dengan kemampuan akademik yang hebat juga. Berarti dari kejuaraan akan lahir juara yang mempuni, tidak hanya dari sisi teknik dan skill tapi juga juga dari sisi intelektual,” ungkap Mempora.

Terpisah, rektor UNM Prof. Husain Syam, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya UNM melahirkan atlet-atlet berprestasi dan salain itu, kata Prof Husain ini merupakan ajang silaturahmi dengan seluruh penggiat bulutangkis.

“Mencoba mengambil peran sekecil apapun itu untuk mencoba melahirkan semangat berprestasi, menjadi atlet-atlet yang kemudian bisa menyumbangkan prestasi bagi negara kita kedepan. Ini juga momentum untuk untuk bersilaturahmi dengan seluruh penggiat bulutangkis di seluruh tanah air,” Tambah Rektor UNM.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 25 hingga 30 Agustus 2017 itu juga sekaligus merupakan rangkaian dari hari jadi Universitas Negeri Makassar ke-56.

Adapun untuk pesertanya akan diikuti 139 atlet yang berasal dari 21 Universitas se-Indonesia. Ratusan atlet yang menjadi peserta akan saling bersaing demi meraih prestasi terbaik pada ajang pertama kalinya dilaksanakan tersebut. (Penulis : Rasak)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!