EDUKASI BUDAYA

Tim UMI Bidik Medali Emas di Pimnas 2017

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pimnas ke-30 dan kali ini menurunkan  tiga tim. Diam-diam UMI targetkan meraih emas.

”Tim UMI berupaya maksimal untuk mengulang prestasi yang pernah diukir pada Pimnas tahun 2016  di Institut Pertanian Bogor (IPB). Saat itu, UMI meraih medali emas di IPB. Menariknya, saat itu tim  UMI hanya satu,” tandas Wakil Rektor III UMI, Prof Dr H Achmad Gani,SE,Msi, Jumat (25/8).

Achmad Gani yang didampingi Kepala Humas UMI, Dr Hj Nurjannah Abna itu menambahkan,  sebelum pelaksanaan di Pimnas ke-30 tahun 2017 ini, ketiga tim UMI tersebut telah mempersiapkan  diri secara maksimal. Tentunya melalui sejumlah tahapan yang ketat.

”Sebagai tanda syukur atas prestasi yang diraih tim Pimnas UMI 2016 di IPB tersebut, pimpinan UMI  memberangkatkan empat mahasiswa peserta tim Pimnas ke tanah suci,” ungkapnya.

Dalam Pimnas 2017 ini, tim UMI presentase tiga penelitian. Diantaranya ”Pemanfaatan limbah sekam  padi sebagai bahan dasar pembuatan rak dinding ramah ingkungan(ramalan)”. uuarnya

Hasil penelitian lainnya, ”Formulasi dan uji stabilitas fisika sediaan gel. esktrak bawang merah  sebagai antipiretik. Selanjutnya penelitian lain ”Lotion Anti Radikal bebas dari DaunCocor bebek dan  daun Kemangi”, tandas Achmad Gani.

Untuk menggenjot budaya kepenulisan dan penelitian di UMI, lanjut WR 3, pasca Pimnas ke-30 ini,  UMI akan lebih intensifkan program pelatihan penulisan dan penelitian.

”Hal yangmendukung, selama ini Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia  (LP2S) UMI kategori peneliti utama. Artinya selangkah lagi, UMI menyandang predikat peneliti  mandiri,” tandas Achmad Gani. (arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!