Polisi Sidik Kasus Penyalahgunaan ADD Desa Passimarannu Sinjai – Upeks.co.id
KRIMINAL

Polisi Sidik Kasus Penyalahgunaan ADD Desa Passimarannu Sinjai

SINJAI, UPEKS.co.id — Tim Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reskrim Polres Sinjai bersama Tim Inspektorat Daerah Sinjai melakukan gelar perkara dugaan penyelewengan dana ADD tahun 2016, Desa Passimarannu di Reskrimsus Polda Sulsel, Rabu (6/9).

Kanit Tipikor Resrim Polres Sinjai, Aipda Sapri ketika dihubungi Upeks via handphone mengatakan bahwa hasil gelar perkara di Polda menarik kesimpulan untuk meningkatkan kasus tersebut dari Lidik ke Sidik.

“Kami baru selesai gelar perkara jadi status sudah dinaikkan ke penyidikan. Selanjutnya kami akan kembali gelar perkara di Polda untuk menetapkan status tersangka. Jadi tersangka belum bisa kami ekspos,” katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan menjelaskan bahwa gelar perkara memang biasa dilakukan untuk penanganan kasus tindak pidana korupsi. “Gelar perkara baru tahap awal, selanjutnya untuk penetapan status tersangka yang kuat potensi terindikasinya akan digelar perkara lagi. Berdasarkan beberapa bukti di lapangan serta hasil audit Ispektorat Sinjai ditemukan kerugian negara sekitar Rp 500 juta lebih untuk penyalahgunaan ADD Desa Passimarannu,” ungkapnya. (penulis: egy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top