KPU Lakukan Bimbingan Teknis – Upeks.co.id
PARLEMENTARIA

KPU Lakukan Bimbingan Teknis

 

 

 

SEBAGAI upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga kepada tim pasangan calon kepala daerah, baik dari jalur partai politik dan perseorangan, KPU Kota Parepare mengelar bimbingan teknis (bimtek) di Aula Media Center, Rabu (6/9) kemarin.

“Hari ini, tidak terkecuali Tim Helpdesk Pilkada, seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat KPU Kota Parepare harus mengikuti bimtek. Tujuannya adalah agar seluruh alur kerja pelayanan tim, mulai dari penerimaan tamu hingga pengisian formulir pencalonan, juknis (petunjuk teknis-red) dan PKPU (Peraturan KPU-red) dapat dipahami semua pegawai,” tegas Divisi Teknis Sudirman.

Selain itu, lanjut Sudirman, bimtek ini juga bisa menggambarkan di bagian mana saja yang masih terdapat kendala bagi tim dalam melayani nanti. “Dengan melakukan bimtek ini, kita dapat mengetahui tugas masing-masing tim, dan apa saja yang menjadi persoalannya,” ujarnya.

Dalam forum bimtek, staf sekertariat Muslimin, memberikan masukan agar penghubung/liaison officer (LO) Tim Pasangan Calon dalam melakukan pergantian LO agar memberikan tembusan ke KPU dalam bentuk surat keputusan.

Senada dengan yang disampaikan Muslimin, Divisi SDM dan Sosialisasi, Mursalin Muslimin, mengatakan sebelum memasuki tahapan pendaftaran calon kepala daerah, agar menghadirkan stakeholder pilkada, dan memberikan penegasan kepada tim pasangan calon agar menunjuk LO yang dibekali dengan surat keputusan. Demikian juga dengan pergantian LO dibekali dengan SK. (mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top