SMSI Resmi Daftar Diri Jadi Konstituen Dewan Pers – Upeks.co.id
ANEKA

SMSI Resmi Daftar Diri Jadi Konstituen Dewan Pers

JAKARTA, UPEKS.co id — Pendaftaran resmi sebagai konstituen Dewan Pers dilakukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jumat (8/9/2017) yang diwakili oleh Pengurus SMSI pusat bersama dewan penasehat dan sejumlah perwakilan provinsi se-Indonesia.

Berkas pendaftaran tersebut diantarkan langsung ke gedung Dewan Pers lantai VII, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat dan diterima Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Jauhar bersama Wakil Ketua Komisi Pendataan Hendri CH Bangun. Berkas pendaftaran diserahkan Ketua SMSI Teguh Santosa yang disaksikan Penasehat SMSI, Rizal Ramli dan Atal S Depari.

Teguh mengatakan, SMSI didirikan oleh sejumlah pemilik dan pengelola media Siber pada April 2017 dan hingga kini kepengurusan SMSI telah terbentuk di 26 provinsi, dengan 600 media Siber yang mendaftar sebagai anggota resmi.

“Setelah lakukan verifikasi administrasi, hanya 265 media Siber yang memenuhi persyaratan yang berasal dari 17 provinsi. Dari Dewan Pers hanya 15 kepengurusan provinsi dan 200 media lainnya dipersyaratkan,” jelas Teguh.

Dari Sulsel, berdasarkan dokumen yang masuk ke dewan pers baru enam media yakni: fajaronline.com, kabar.news, inikata.com, rakyatsulsel.com, makassarterkini.com dan suaracelebes.com.

Media online inilah yang dianggap memenuhi persyaratan administrasi. Memiliki badan usaha, pengelola dan staf redaksi serta kelengkapan lainnya seperti akta pendirian dan SK Kemenkumham. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top