Kembangkankan Bakat Olahraga Bulutangkis – UPEKS
UTAMA

Kembangkankan Bakat Olahraga Bulutangkis

Annisa Maulidya Akib (Mahasiswi FKIP Haluoleo)

MAKASSAR, UPEKS– Setiap orang memiliki bakat dan kemampuan apapun bentuknya. Seberapa besar dan banyak bakat dan kemampuan yang dimiliki setiap orang berbeda-beda.

Seperti bakat yang dimiliki oleh Annisa Maulidya Akib, dara kelahiran Ujungpandang 8 Juli 1997 ini memiliki bakat dalam olahraga cabang Bulutangkis. Namun, Annisa baru sadar dan menyukai olahraga saat dirinya berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bakat Annisa tersebut merupakan turunan dari kedua orang tuanya yangjuga memiliki hobi bermain Bulutangkis. Anak pasangan M. Akib Ras dan Nurjaya ini juga kerap mengikuti kejuaraan POMNAS dan berbagai kejuaraan bulutangkis di Sulawesi Tenggara (Sultra), bahkan ia memiliki cita-cita dan bertekad ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Meski sekarang belum pernah berdiri di panggung tertinggi meraih medali, tap saya percaya suatu saat saya dapat meraihnya. Kalau prestasi yang saya capai terakhir pada Porda Sultra tahun 2014, saya dapat medali perunggu pada kelas ganda putri. Setelah itu saya sempat vakum selama dua tahun, karena fokus mengejar pendidikan,” kata mahasiswi FKIP Univeritas Haluoleo Kendari ini.

Anak ke dua dari empat bersaudara ini mengaku, saat ini dirinya mulai lagi mengasah bakatnya tersebut. Lantaran ada sejumlah kejuaraan Bulutangkis yang dilaksanakan di Kampusnya maupun tingkat Provinsi.

“Saya kembali angkat raket karena ada ajang Kejurnas antar fakultas negeri, jadi saya akan ikut. Saya ingin meraih kembali prestasi di bidang olahraga bulutangkis,” ungkapnya.

“Di kejuaraan ini, saya ingin bermain maksimal sekaligus melihat kemampuan saya sekarang yang harus di tambah setelah kejuaraan ini selesai,” ucap wanita yang mengaku menyukai tradisional Food ini.

Untuk meraih prestasi yang gemilang, Annisa mengaku, dirinya kembali fokus latihan.(edo/rif)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!