Kementan Rakor Perbenihan Perkebunan – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Kementan Rakor Perbenihan Perkebunan

 

 

LUTRA,UPEKS– Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait perbenihan perkebunan dengan di hotel Sermani Sengkang Kabupaten Wajo, Kamis (7/9)
Rakor dipimpin langsung Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dihadiri empat pimpinan daerah di Sulsel termasuk Bupati Lutra Indah putri indriani di dampingi Kabag Humas dan protokol Suryadi Djafar.

Selain Bupati Lutra tiga Kepala Daerah lainnya juga hadir dalam rakor tersebut, yakni Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Bupati Soppeng Andi Kaswadi dan Bupati Enrekang Muslimin Bando serta serta para Kadis terkait.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengapresiasi kehadiran empat kepala daerah yang hadir terutama Bupati Lutra satu-satunya Bupati perempuan di Sulsel, dengan semangat pembangunannya menyempatkan hadir dalam rapat koordinasi Perbenihan perkebunan 2017.

Menurut Amran, sesuai tema yang kita usung kali ini yakni menuju kebangkitan rempah Nasional di wilayah Sulsel maka sudah pasti komoditi yang ada di Sulsel harus kita genjot produktifitasnya,caranya pemerintah daerah harusnya berperan aktif khususnya di bidang pertanian.

Dengan predikat terbaik ke tiga Di bidang perkebunan.

“Mari kita kembangkan komoditi yang ada, salah satunya di mulai dari pembibitan dan memanfaatkah lahan kosong dan lahan tidur menjadi lokus penakaran sekaligus perkebunan,” ujarnya.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Indah Putri Indriani memaparkan terkait upaya pembibitan yang ada di Kabupaten Lutra,di mana Lutra juga memiliki pembibitan khususnya pembibitan kakao.

Selain itu, Bupati secara singkat memaparkan atau merefleksi bahwa Kabupaten Lutra sebelumnya memiliki program unggulan dalam pengembangan kakao dengan meluncurkan Germas taqwa dan daerah yang pertama meluncurkan program ini yang pada akhirnya di adopsi oleh Kementrian pertanian menjadi Gernas Kakao saat itu papar Indah. (lan/ris)

 

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!