Oktober, Soft Launching Kereta Api – Upeks.co.id
UTAMA

Oktober, Soft Launching Kereta Api

MAKASSAR,UPEKS– Pemprov Sulsel berencana melakukan soft launching Kereta Api Trans Sulawesi pada HUT Sulsel ke-348 pada 19 Oktober nanti. Meski belum rampung, setidaknya bisa menggunakan proyek tersebut sepanjang 20 Km.

Sejauh ini, proses pengerjaan Kereta Api tersebut terus digenjot. Hingga akhir tahun, diharap sudah bisa sesuai target, yakni 50 kilometer.

Menurut Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, proyek kereta api memang rencananya hanya mencoba menaiki minimal pada jalur sepanjang 20 Km.

“Gerbongnya sudah kita pesan dua, tapi kayaknya hanya satu yang bisa selesai, karena harus diubah,” kata Syahrul, di kantor Gubernur, Jumat (8/9/17).

Syahrul menambahkan, pihaknya kesulitan masalah pesanan gerbong karena ukurannya yang beda dengan yang ada di Jawa. Andai ukurannya sama, tentu akan lebih mudah. “Saya mau pastikan kereta api itu akan selesai 57 kilometer tahun 2018 dan 100 kilometer tahun 2019,” tegasnya.

Sementara itu, Sekprov Sulsel, Abdul Latief mengatakan, proyek kereta api ini akan diujicoba pada HUT Sulsel nanti. “Kita maunya begitu, karena sekarang progresnya terus berjalan,” katanya.

Moda transportasi massal ini memang diharap segera rampung, karena bisa meningkatkan perekonomian di Sulsel. Termasuk, mengangkut material semen. Terlebih lagi pemerintah pusat juga sementara gencar membangun infrastruktur.(eky/rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top