Pemkot Laporkan RAPBD-P 2017 ke DPRD – UPEKS
MAKASSAR CITY

Pemkot Laporkan RAPBD-P 2017 ke DPRD

 

 

MAKASSAR, UPEKS–Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyodorkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2017 kepada DPRD Makassar.

Penyerahan RAPBD-P ini dibenarkan Sekretaris DPRD Makassar Adwi Umar. Adwi mengatakan, DPRD Makassar menerima usulan RAPBD-P sejak pekan lalu.

“Usulan anggaran perubahan pemkot diserahkan pada pekan lalu,” kata Adwi, Jumat (8/9/17).

Menurutnya, pembahasan atau rapat paripurna anggaran perubahan tahun ini menunggu hasil dari Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar.

Bamus, katanya, akan rapat terlebih dahulu untuk menentukan jadwal pembahasan anggaran perubahan. Rencananya, pembahasannya akan digelar usai sidang paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 pada pekan depan.

“Pekan depan ada paripurna pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran 2016. Jadi, pembahasan anggaran perubahan setelahnya,” terang Adwi.

Lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang akan bergeser pada usulan anggaran perubahan tersebut. Sementara soal besaran anggaran akan bertambah karena pemkot mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pemkot Makassar memang menargetkan penyerahan RAPBD-P 2017 pada awal September. Namun, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin Syafruddin Haiya yang dikonfirmasi belum memberikan keterangan.

Dia hanya menunggu penetapan dari DPRD. Sebelumnya, Erwin mengaku, besaran anggaran perubahan 2017 hanya berupa pergeseran kegiatan saja. (rul/suk)

 

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!