AKAR Apresiasi Pernyataan NH – UPEKS
POLITIK

AKAR Apresiasi Pernyataan NH

SINJAI,UPEKS.co.id– Pernyataan Ketua Harian DPP Partai Golkar, HAM Nurdin Halid (NH) yang menyatakan A. Seto Gadista Asapa yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilukada 2018 di Sinjai, diapresiasi Sekertaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Hj Andi kartini, M.Sp.
Menurut Andi kartini, apa yang disampaikan NH, patut diapresiasi dan dijalankan karena sudah sesuai dengan mekanisme Partai.

Dengan diusungnya Andi Seto, berarti DPP telah memilih dari hasil penjaringan yang dilakukan mulai dari tingkat Desa hingga tingkat Pusat.

Dikatakannya, sesuai keputusan tim Penjaringan DPD II Partai Golkar diputuskan mengirim delapan nama ke DPD I Partai Golkar Sulsel. Beberapa nama yang dikirim ke Provinsi diantaranya A. Seto Gadista Asapa, A Fajar Yanwar dan termasuk dirinya.

“Ini sudah sesuai mekanisme partai, dimana A Seto terpilih dari hasil penjaringan Tim dari Partai Golkar mulai dari tingkat desa hingga pusat,”jelasnya.

Namun demikian, lanjut Akar, Partai Golkar Sinjai tetap menunggu rekomendasi dari DPP, untuk bergerak secara masif memenangkan usungan Partai Golkar di Kabupaten Sinjai.

“Kami menerima Keputusan DPP untuk mengusung Andi Seto, karena sudah sesuai dengan mekanisme Partai. Dan kepada relawan simpatisan dan keluarga Akar agar tetap berjuang untuk Sinjai, melalui pemikiran dan kerja nyata sambil menunggu intruksi Partai,” katanya.

Hal ini senada dengan pernyataan Nurdin Halid yang mengatakan, usungan itu melalui mekanisme yang ada.

“Saya pikir Partai Golkar dalam menentukan usungan tentunya sangat profesional, dan melalui mekanisme yang ada. Olehnya itu, Golkar menyatakan mengusung Andi Seto Gadista Asapa sebagai calon Bupati Sinjai periode 2018-2023,” ungkap NH di Wisma Tangka Sinjai Utara, pekan lalu.

Saat melakukan safari politiknya, Nurdin Halid (NH) menyampaikan jika nantinya Golkar secara resmi mengusung Seto sebagai bakal calon, harus memilih kader Golkar sebagai pasangannya.

Nurdin bahkan sempat berkelakar di Warkop 189 Sinjai, saat bertemu dengan Andi Kartini (AKAR)..

“Berpucuk ke atas, rindang ke samping, berakar ke bawah,”ungkap NH, yang disambut tawa para pengunjung warkop. (Penulis: Paris M)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!