Syamsu Rizal: PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Akses Layanan PLN – UPEKS
MAKASSAR CITY

Syamsu Rizal: PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Akses Layanan PLN

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Dalam sosialisasi PLN Mobile oleh manajemen PLN Sulselrabar di kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu (10/9/17) di Makassar.

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal hadir menyambangi booth PLN.

Wakil walikota Makassar sejak 8 Mei 2014 ini mengapresiasi aplikasi tersebut. Menurutnya, PLN telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan layanan publik yang update. PLN Mobile merupakan solusi cerdas bagi pelanggan PLN yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja tanpa harus mendatangi kantor PLN.

 “Kami mengapresiasi dengan hadirnya PLN mobile, saya buka sendiri aplikasinya dan banyak kemudahan yang ditawarkan dan hak tersebut memberikan kebanggan buat kita sebagai pelanggan,” kata Deng Ical, sapaannya.

PLN MOBILE sebagai aplikasi berbasis Android terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. Aplikasi yang sudah ter-download oleh lebih dari 100.000 pengguna ini memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.

Melalui PLN Mobile, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang Baru, perubahan daya, penyambungan sementara. Kemudian, bisa untuk

mengecek status pengaduan dan permohonan, jnformasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik dan

telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

“Sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1. Terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telfon rumah dan operator selular, namun dengan menggunalan Voice over Internet Protocol,” ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka, Minggu (10/9/17).

Selain itu, lanjutnya, terdapat pula fitur info pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi ini.

“Satu akun PLN Mobils bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL, jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote,” kata Made. (Penulis: Hery).

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!