Dua Jamaah Papua Jalani Perawatan di Tanah Suci – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Dua Jamaah Papua Jalani Perawatan di Tanah Suci

MAKASSAR, Upeks.co.id–Jamaah Haji asal Papua yang tergabung dalam kloter 6 Debarkasi Makassar, Senin 11 September 2017 pukul 16.18 Wita mendapat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kedatangan tamu-tamu Allah ini setelah 40 hari lamanya melaksanakan proses Ibadah Haji di Tanah Suci. Diantara jamaah tersebut, dua orang diantaranya tidak ikut dalam kloter karena kondisi kesehatan. Sehingga jumlah yang diterima kembali panitia sebanyak 453 orang. 

Informasi dari Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji(PPIH) Embarkasi/Debarkasi Haji Makassar H. Kaswad Sartono saat menerima jamaah haji, mengungkapkan, saat di tanah suci ada dua orang dirujuk ke Rumah Sakit Kesehatan Haji Indonesia (RS. KHI) karena penyakit jantung dan paru-paru yaitu atas nama H Asib bin Kaseng (73 thn) bersama istrinya Hj Madiana binti Musi (68 Tahun). “Ditambah satu orang lagi dirujuk ke RS Jeddah sesaat menjelang kepulangan di bandara akibat sakit komplikasi diabetes atas nama. Bapak Amin Warido Sogun usia 66 thn,” ungkapnya.

Jamaah Haji Kloter 6 ini berasal dari sejumlah kabupaten kota di propinsi Papua diantaranya dari kota Jayapura, Kab. Merauke, Kab.Jayawijaya, Kab. Mappi dan Kab. Timika. (rls)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!