IYL-Cakka Mulai Munculkan Program Pendidikan – UPEKS
POLITIK

IYL-Cakka Mulai Munculkan Program Pendidikan

PALOPO, UPEKS.co.id– Peresmian Posko Pemenangan Rumah Kita Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Kota Palopo, Senin (11/09/17), dijadikan momentum untuk mulai memperkenalkan programnya bersama membangun Sulsel.

Di depan perwakilan relawan yang hadir di posko yang terletak di Jalan Andi Djemma ini, IYL mengurai berbagai terobosan dalam pendidikan yang bakal diterapkan jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang.

Salah satunya akan berusaha mencari jalan guna mengintervensi biaya pendidikan untuk siswa SMA, SMP dan SD guna meningkatkan anggaran per siswa. Sebab selama Ini, masih terjadi beberapa ketimpangan di Indonesia.

Sehingga, salah satu solusinya, pemprov mesti melakukan intervensi. Termasuk soal pungutan-pungutan kepada siswa sudah harus ditiadakan, karena nanti dibiayai oleh pemerintah.

“Bagaimana formulasi dan solusi yang kita tawarkan, nanti akan kami urai selanjutnya. Terutama di debat kandidat. Pastinya, kita sudah siapkan bagaimana kualitas pendidikan kita bisa lebih baik,” terang IYL.

IYL yang di penelitian disertasi doktornya fokus pada pendidikan dasar di tujuh negara, juga menjamin jika kedepannya tidak ada lagi istilah pungutan ke siswa. Sebab apapun kebutuhan siswa, semua akan ditanggung pemerintah.

“Jadi nanti kalau masih ada guru yang ingin melakukan pungutan, maka cukup siswa menunjukkan kartu Punggawa Macakka. Sebab itu akan diklaim pemerintah,” tambahnya.

Dalam peresmian yang dikemas secara sederhana ini, IYL juga mengurai berbagai keberhasilan Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo dua periode ini.

Ia berkeyakinan, modal tersebut bisa disinergikan jika nantinya diamanahkan oleh rakyat memimpin Sulsel 2018-2023 mendatang. Apalagi, ia bersama Cakka sudah punya rekam jejak kepemimpinan sebagai bupati yang layak dipertimbangkan warga. (rls)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!