Kepala Desa Pertanyakan Validasi Data Beras Sejahtera – Upeks.co.id
RAGAM

Kepala Desa Pertanyakan Validasi Data Beras Sejahtera

SINJAI,  UPEKS.co.id — Beberapa warga Lasiai mendatangi Kantor Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur,  Senin (10/9). Kedatangan warga tersebut guna mempertanyakan daftar nama beberapa warga miskin yang sebelumnya penerima beras sejahtera (rastra) yang sekarang namanya tidak masuk dalam daftar sebagai penerima rastra.

Salah satu warga yang enggan menyebutkan nama mengungkapkan bahwa dirinya sangat kecewa karena nama keluarga tidak ada saat penerimaan rastra.  “Untuk makan saja susah, kenapa justru keluarga saya yang tidak punya pencaharian tetap namanya tidak ada.  Padahal yang lain masih tetap terima,  sehingga kami meminta agar nama keluarga kami dimasukkan kembali, ” jelasnya.

Kepala Desa Lasiai,  Ambo T. via WA menjelaskan bahwa data penerima rastra yang keluar saat ini bukan kebijakan pemerintah desa. “Perubahan data ini berdasarkan SK yang diterbitkan langsung oleh Kementrian sosial melalu Direktorat Jendral Fakir Miskin (Dirjen FM),” katanya.

Lanjut Ambo menerangkan Pemerintah Desa Lasiai mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk mengawal data yang telah divalidasi di masing-masing desa.

“Kami cukup menyayangkan kejadian ini karena penerima yang hilang namanya dari daftar adalah penerima yang memang sangat layak untuk menerima. Sehingga kami mengharapkan Pemerintah Daerah bisa mengawal data kami ke pusat, ” ujarnya.

Terpisah Kabag Ekonomi Setdakab.  Sinjai, A. Tenri ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut tidak dapat dihubungi.

Diketahui jumlah warga penerima Rastra Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur sebelumnya sebanyak 156 KK. Namun sekarang jumlah penerima sebesar 110 KK. (penulis: egy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top