Pemkot Klaim Pengunjung F8 Tembus Satu Juta Orang – Upeks.co.id
RAGAM

Pemkot Klaim Pengunjung F8 Tembus Satu Juta Orang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Walikota Makassar Ramdhan Pomanto mengaskan suksesnya penyelenggaraan Internasional Eight Festival and Forum (F8) tahun 2017, merupakan suatu saksi sejarah kota Makassar karena selama pelaksanaan event bergengsi ini jumlah pengunjung lebih satu juta orang selama 5 hari mulai 6 sampai 10 September 2017.

“F8 telah menorehkan sejarah bagi kota Makassar jumlah pengunjung selama event ini belangsung diluar dari apa ditargetkan yakni sebanyak satu juta dan pada malam hari ini jumlah pengunjung F8 lebih satu orang, ini merupakan diluar dari dugaan dan pada penutupan malam hari ini jumlah pengunjung berkisar 416.967,” ungkap Wakil Kota Makassar Ramdhan Pomanto saat menutup F8 di Anjungan Pantai Losari Minggu malam (10/9/2017).

Lebih lanjut Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan F8 2017, tidak terlepas dari kontribusi berbagai pihak dimana kali ini penyelenggaraan F8 terdapat 24 negara yang turut andil juga pada malam hari ini F8 mendatangkan 10 duta besar, dari berbagai negara.

“Apa yang dirajut Makassar hari ini bukan hanya sejarah untuk Makassar tapi untuk Indonesia karena F8 telah mengumpulkan seniman dari berbagai negara,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa dalam penyeleggaraan festival tidaklah mudah, apalagi F8 ini merupakan festival yang bertaraf dunia dan sampai hari terakhir pelaksanaan F8 kali ini semuanya berjalam lancar tanpa kendala berkat dukungan dari berbagai pihak utamanya pihak keamanan yang tak henti-hentinya menjaga keamanan selama pelaksanaan F8 2017 berlangsung.

“Tidak mudah menjaga festival tanpa ada dukungan dari berbagai pihak utamnya pihak keamanan di mana setiap hari pengunjung yang memadati event ini mencapai 4 ratus ribu lebih pengunjung,” tutupnya

Ramdhan Pomanto berharap dengan berakhirnya F8 2017 agar bisa menjadi kenangan akan cinta budaya Indonesia dengan bersandingnya dengan budaya negara lain, dan panggung F8 yang telah mempertemukan.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Muhammad Roem menegaskan bahwa jumlah pengunjung F8 hingga hari tetakhir memcapai 1.038.611 orang.

Jumlah pengunjung F8 hari pertama sebanyak 312.567 orang, dan pada hari kedua, sedangkan hari kedua jumlah pengunjung berkisar 144.008 orang, sementara hari ketiga pengunjung F8 mencapai 165.069, hingga hari tetakhir pelaksanaan F8 memcapai 416.967 orang,” ungkap Roem. (Penulis: Rasak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top