Satpol PP dan Damkar Ikuti Pendidikan Kedisiplinan – UPEKS
RAGAM

Satpol PP dan Damkar Ikuti Pendidikan Kedisiplinan

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Sebanyak 33 anggota Satpol PP dan Damkar Bulukumba mengikuti Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan di SKB Bulukumba serta dilokasi Latihan Kodim 1411 Bulukumba, 11- 20 September 2017.

Peserta pendidikan dilepas oleh Bupati AM.Sukri A.Sappewali di Makodim 1411 Bulukumba, Senin (11/9/17)

Dikatakannya, keberadaan Satpol PP adalah sebagai penegak Perda dalam menghadapi keamanan dan ketertiban masyarakat. Keberadaan Satpol PP diharapkan menjadi elemen penting untuk mengawal pemerintahan.

“Begitupun dengan keberadaan Damkar, diharapkan dapat sigap dan selalu siap menghadapi situasi darurat. Melalui pendidikan ini, diharapkan memiliki disiplin dan keterampilan. Pada prinsipnya Pemkab sangat mendukung kegiatan ini,” kata AM.Sukri A.Sappewali.

Bupati juga mengimbau personil Satpol PP dan Damkar agar mengikuti kegiatan dengan sebaik- baiknya, dan diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah di dapatkan.

“Oleh sebab itu, ikutilah pelatihan ini dengan baik dan disiplin, dan menjadi penopang bagi pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno mengatakan, tujuan kegiatan, mengenal, memahami dan menumbuhkan pengetahuan dan keterampilan, serta mendidik kedisiplinan anggota Satpol PP dan Damkar Bulukumba.

“Untuk jumlah pelatih dan pendukung, kami siapkan 16 orang. Ini kedua kalinya Satpol PP mengikuti Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan, Kodim 1411 Bulukumba bekerjasama dengan Pemkab Bulukumba,” jelas Letkol Arm Sutikno.

Turut hadir, mengikuti upacara pembukaan Peserta Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan Satpol PP dan Damkar Bulukumba, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Sutikno, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor Arfan T, Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, Pimpinan OPD, Kepala Kasatpol PP dan Damkar Bulukumba Andi Baso Bintang, Camat Ujungbulu Drs Aprisal, dan Kemenag Bulukumba. (penulis: sufri)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!