Permudah Mobilisasi, UIN Alauddin Terima Bus dari BNI – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

Permudah Mobilisasi, UIN Alauddin Terima Bus dari BNI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, menerima satu unit bus bantuan dari BNI Wilayah Makassar. Bantuan tersebut untuk mendukung mobilitas mahasiswa dan civitas akademika.

Penyerahan tersebut secara resmi dilakukan pada Rabu (13/9/2017) di rektorat UIN Alauddin. Penyerahan dilakukan oleh Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin, kepada Rektor UIN Alauddin, Prof Musafir Pababari, di hadapan para pejabat di lingkungan universitas Islam tertua di Makassar tersebut.

Musafir mengapresiasi bantuan bus tersebut dengan harapan dapat lebih memudahkan mobilitas civitas akademika UIN Alauddin. Selain itu, pemberian bus tersebut merupakan buah kerjasama yang dilakukan UIN dan BNI selama ini.

Kata Musafir, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang melakukan kegiatan di luar lingkungan kampus. “Ini yang kita harapkan, bantuan tersebut harus bermanfaat untuk mahasiswa,” ujar Musafir.

Menurutnya, bantuan bus ini merupakan wujud sinergitas yang baik antara kampus dan BNI sebagai lembaga keuangan yang dikenal dengan dengan kalangan perguruan tinggi. Dia bilang, bisa tersebut akan meningkatkan kualitas kegiatan akademik. “BNI sangat peduli dengan kalangan perguruan tinggi, kontribusinya sangat luar biasa,” jelasnya.

Edy Awaludin, menambahkan, sektor pendidikan sangat potensial digarap perbankan. Dana yang dikelola kata dia cukup besar yang berasal dari SPP mahasiswa dan dana lainnya.

Menurut Edy, setiap kartu identitas mahasiswa dilengkapi ATM, sehingga kartu tersebut bisa digunakan untuk tabungan. “Tabungan ini cukup potensial untuk mendongkrak dana simpanan bank,” ujar Edy. (dir/fo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top