Prof Husain: Guru Harus Memiliki 4 Kompetensi – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

Prof Husain: Guru Harus Memiliki 4 Kompetensi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) rayon Universitas Negeri Makassar tahun 2017 resmi dibuka oleh Rektor Universitas Makassar (UNM) Prof. Dr. Husain Syam, MTP kegiatan ini akan  berlangsung selama 10 hari kedepan mulai 13 September sampai dengan 23 September 2017 yang diikuti sebanyak 567 peserta untuk angkatan pertama.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam mengatakan Pelatihan Profesi Guru atau biasa disebut PLPG sangat penting karena kualitas anak bangsa dapat ditentukan sejauh mana tingkat kemampuan guru dalam memberikan pembelajaran di sekolah.

“Kita harus bersyukur karena dapat dipertemukan pada suatu kegiatan yang bisa menentukan kualitas anak bangsa karena kegiatan PLPG ini dapat  menyiapkan guru yang berkualitas dalam proses pembelajaran di sekolah,” tandasnya

Diakuinya Prof. Husain Syam mengatakan guru profesional harus memiliki 4 kompetensi dan ketika 4 kompetensi sudah dimiliki seorang guru maka sudah layak menjadi guru yang profesional.

“Saya harap guru yang telah mengikuti PLPG nantinya dapat menjadi guru yang profesional dan memiliki ke 4 kompetensi yakni kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional,” tandasnya

Selain harus memiliki empat kompetensi tersebut harus dimiliki seorang guru sambung Mantan Fakultas Teknik UNM ini juga seorang guru harus memiliki komitmen untuk memcerdaskan anak bangsa, karena guru garda terdepan.

“Seorang guru yang profesional tidak hanya berbekal dengan Ijazah Sarjana Pendidikan tapi seorang guru harus memiliki komitmen dan itulah yang dibutuhkan saat ini,”pungkasnya (Penulis: Rasak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top