Rektor UMI Lantik Dr Ir Dirgahayu Lantara Sebagai WR II – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Rektor UMI Lantik Dr Ir Dirgahayu Lantara Sebagai WR II

 

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, HM Mokhtar Noer Jaya lantik Dr Ir HA Dirgahayu Lantara, MT, IPU sebagai Wakil Rektor (WR) II UMI di ruang senat Gedung Menara
UMI Lantai 9, Kamis (14/9).

Pelantikan tersebut, mengisi jabatan yang lowong, karena pejabat lama WR II UMI, Dr H Iskandar BP,MS berpulang ke-Rahmatullah, 5 Juli 2017 lalu di Jakarta.

Prosesi pelantikan disaksikan pembina, pengurus dan pengawas Yayasan Wakaf UMI, para wakil rektor, pimpinan fakultas dan lembaga lingkup UMI.

Rektor UMI menegaskan, penetapan Dr. Ir. H. A. Dirgahayu Lantara, MT, IPU sebagai WR II melalui berbagai pertimbangan matang dan melalui tahapan yang cukup panjang. Untuk itu, diharapkan jangan ada berspekulasi dan berandai-andai.

Apa yang kami tetapkan ini, merupakan takdir dan ketentuan Allah SWT. Itu merujuk firman Allah ”Daun Kering pun Tidak akan Gugur Tanpa Seizin Allah Swt,” kata Rektor.

Ditambahkannya, jabatan ini amanah dan harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu diharapkan amanah benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan ikhlas.

Sebelum menjabat WR II, Dirgahayu Lantara merupakan Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI. Meski mendapat jabatan baru WR II, namun, jabatan lamanya akan tetap dijalankannya. Kedua amanah dinilai akan sanggup dilakasanakannya, kata Rektor UMI.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya mengatakan, sosok Dirgahayu Lantara dinilai tepat menempati posisi WR II. Salah satu pertimbangan, beliau faham betul tentang UMI. Dia bukan orang baru di UMI. Pendukung lainnya, sejumlah jabatan di UMI pernah disandang dan dijalankan dengan sukses.

”Jika dalam melaksanakan amanah terdapat masalah dan kendala, itu hal biasa. Untuk itu, mari bangun komunikasi yang baik, sehingga setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik. Tentunya dengan mengedepankan ukhuwah Islamiah,” pesan Mokhtar Noer Jaya. (rls)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!