Cuma Bro Rivai, Non-Kader yang Dilirik Demokrat – Upeks.co.id
POLITIK

Cuma Bro Rivai, Non-Kader yang Dilirik Demokrat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dari seluruh Bakal Calon Gubernur Sulsel‎ yang bukan merupakan kader Demokrat, hanya Bro Rivai yang dilirik oleh partai berlambang bintang mercy ini.

Wakil Ketua Umum DPP Angkatan Muda Demokrat (AMD), Ramli Batubara mengatakan, ‎untuk konteks Pilgub, partainya tidak mesti mengusung kader internal, justru partainya bisa saja mengusung figur non kader yang mumpuni serta memiliki hubungan yang erat dengan Demokrat.

“Memang kita mengedepankan kader internal, tapi kalau elektabilitasnya tidak menjual, maka kita cari figur yang mempunyai chemistry dengan Partai Demokrat, dan yang siap di-Demokrat-kan. Dengan kata lain, paling tidak mau bergabung menjadi keluarga Partai Demokrat,” kata Ramli via telepon.

Ramli menjelaskan, dalam menentukan calon usungan pihaknya berkaca pada hasil survei dan prinsip PDLT, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

‎”Memang ada beberapa figur kader seperti Andi Nurpati, Aliyah Mustika Ilham, dan Ni’matullah, tetapi ingat mereka juga harus memiliki pakta integritas. Dan kalau survei mengatakan tidak ada kader yang potensi, dan kita lihat ada figur lain yang bisa di-Demokrat-kan, kenapa tidak (kita usung.red)” tuturnya.

Ia mengaku, untuk figur non-kader, baru Bro Rivai yang dilirik oleh Demokrat. Sementara nama-nama lain seperti Nurdin Halid, Nurdin Abdullah, dan Ichsan Yasin Limpo, sampai saat ini belum dipertimbangkan.

“Saya lihat tidak ada lagi selain Bro Rivai kalau dari eksternal. Intinya calon yang kita usung itu harus siap memenangkan Partai Demokrat di 2019 nanti,” tegas Ramli.

Pihaknya juga memastikan Partai Demokrat tidak memperbolehkan politik transaksional seperti money politik dan uang mahar.

“Partai Demokrat tidak memperkenalkan transaksi jual beli kursi atau mahar. Buat partai Demokrat, yang terpenting adalah bagaimana punya figur yang layak jual ke masyarakat dan siap memenangkan partai di 2019,” imbuhnya. (rls)

BERITA POPULER

To Top