Gubernur dan Perwakilan UNHCR Bakal Hadiri HUT PMI di Luwu – Upeks.co.id
NEWS

Gubernur dan Perwakilan UNHCR Bakal Hadiri HUT PMI di Luwu

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 di Kabupaten Luwu, 17 September mendatang, bakal dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir menuturkan, SYL dijadwalkan akan berangkat ke Kabupaten Luwu Minggu pagi, sesuai konfirmasi terakhir dari protokoler pemerintah provensi.

Di samping itu, peringatan HUT PMI kali juga akan dihadiri perwakilan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Asia Pasifik, sekaligus menyaksikan berbagai kerjasama kemanusiaan.

“Kemarin sudah saya cek, Pak Gubernur juga berangkat hari minggu pagi, dan akan menjadi inspektur upacara pada apel. Kemudian lebih menggembirakan lagi hadir juga nanti kepala perwakilan UNHCR Asia Pasifik,” terangnya.

Ia menuturkan, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) juga diagendakan menandatangani MoU kemanusiaan dengan sejumlah instansi dan lembaga kemanusiaan. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendidikan.

“Kerjasama ini semua muaranya untuk penanggulangan, penanganan, dan antisipasi bencana,” tuturnya.

Sesuai rencana, selain IYL, pimpinan dari instansi dan lembaga tersebut bakal hadir untuk menandatangani kerjasama untuk selanjutnya dijalankan bersama. Termasuk dalam hal donor darah untuk membantu sesama. IYL yang juga dinobatkan oleh lembaga kemanusiaan PBB sebagai tokoh peduli pengungsi di Indonesia, juga akan memberikan pengarahan khusus kepada pengurus, relawan kemanusiaan. (rls)

BERITA POPULER

To Top