Berdayakan Pengungsi, PBB Sampaikan Terima Kasih ke Ichsan YL – UPEKS
NEWS

Berdayakan Pengungsi, PBB Sampaikan Terima Kasih ke Ichsan YL

LUWU, UPEKS.co.id — Lembaga kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menangani pengungsi, yakni UNHCR, menjadikan peringatan HUT PMI ke 72 di Luwu untuk menyampaikan terima kasihnya kepada Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Melalui Kepala Perwakilan Komisariat PBB untuk UNHCR di Indonesia, Mr Thomas Vargas, ia mengaku sangat kagum dan terbantu dengan komitmen PMI Sulsel di bawah kepemimpinan IYL yang punya perhatian tinggi dalam menangani dan memberdayakan pengungsi, khususnya dari Rohingya.

“Terima kasih Pak Ichsan membantu pengungsi di Sulsel, termasuk dari Rohingya. Terima kasih banyak atas semua yang dilakukan selama ini,” kata Thomas saat memberikan sambutan.

Ia mengaku, di bawah kepemimpinan Ichsan, banyak hal bisa dikerjasamakan dalam menangani dan memberdayakan pengungsi. Itu sebabnya pula, ia memilih hadir langsung di HUT PMI, sekaligus menandatangani kerjasama kemanusiaan dalam penanganan pengungsi.

Selain ke PMI, Vargas yang datang didampingi perwakilan UNHCR Sulsel, juga menyampaikan terima kasih khusus ke Gubernur SYL beserta segenap lapisan masyarakat Sulsel yang penuh keramahan menerima pengungsi, termasuk dari Rohingya tinggal di Sulsel selama beberapa tahun.

“Terima kasih Pak Gubernur. Terima kasih atas keramahan dan perhatiannya yang sudah mengizinkan pengungsi dari Rohingya tinggal bertahun-tahun,” katanya.

Ia mengurai, selain perhatian ke pengungsi, ada masih banyak contoh kongkrit lain yang ditunjukkan PMI membantu pengungsi. Sehingga ia berharap, kerja-kerja kemanusiaan terus berjalan.

 

“Sebenarnya ada banyak alasan kenapa saya di sini. Tapi cukup dua alasan saya kemukankan. Pertama, karena PMI mewakili sesuatu yang baik untuk kemanusiaan. PMI memberikan sukarela bagi yang membutuhkan. Anda membantu mereka seperti saudara. Tidak masalah dari mana berasal. Anda adalah pekerja kemanusiaan yang sejati,” katanya yang disambut aplaus hangat.

“Alasan kedua kenapa saya di sini, itu karena PMI bermitra dengan UNHCR.
PMI, di bawah kepemimpinan Pak Ichsan telah membuat program yang banyak membantu dalam masalah kemanusiaan,” paparnya. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!