Rampungkan RS Ainun, F-Golkar Pusat Turun Tangan – UPEKS
PILKADA

Rampungkan RS Ainun, F-Golkar Pusat Turun Tangan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Janji pasangan calon gubernur dan wagub Sulsel, HAM Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-AZIZ) untuk merampungkan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie mulai menampakkan titik terang.

Fraksi Partai Golkar DPR RI sudah memasukkan perampungan rumah sakit ikon Kota Parepare ini sebagai usulan prioritas fraksi di APBN 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan anggota Badan Anggaran DPR RI, John Kennedy Azis, di Aceh.

“Kami sudah mendapat perintah dari Pak NH untuk mengawal perampungan rumah sakit ini dari sisi anggaran. Jadi pasukan Golkar di DPR RI insya Allah akan mati-matian mewujudkan janji NH ini. Insya Allah ini bukan hal sulit bagi Fraksi Golkar,” kata anggota fraksi Golkar ini.

Mantan anggota Komisi IX membidangi kesehatan ini mengaku berharap ada langkah proaktif dari pemerintah kota Parepare untuk menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan administrasi.

“Pemkot Parepare juga harus proaktif. Kita tunggu untuk segera mengajukan proposal terkait keterbengkalaian karena anggaran itu. Kita harus sama-sama bergerak. Apalagi sudah ada perintah dari beliau (NH),” katanya.

Sebelumnya, NH berjanji akan membantu Pemerintah Kota Parepare memperjuangkan anggaran pembangunan RS Hasri Ainun Habibie Type B ini, saat mengukuhkan pengurus Golkar Parepare, awal Agustus lalu.

Janji itu dilontarkan NH setelah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengaku begitu mengandalkan jejaring Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid, di level pusat. TP menantang NH agar berkomitmen merampungkan pembangunan RS Hasri Ainun Habibie (HAH).

NH lugas menjawab tantangan itu. “Tidak sulit bagi saya mewujudkan RS Parepare ini. Bukan susah. Golkar punya 91 pasukan di DPR RI yang siap mengabdi untuk kesejahteraan rakyat. Saya sisa membisiki mereka. Mereka insya Allah bisa bekerja,” kata NH dalam sambutannya.

Bahkan, Ketua Umum Dekopin ini siap mengupayakan rumah sakit yang akan jadi ikon Kota Parepare ini diresmikan sebelum Taupan Pawe dilantik periode kedua mendatang.

“Rumah sakit ini adalah kebutuhan masyarakat Parepare. Anggarannya Insya Allah kami upayakan. Saya paham bagaimana terbatasnya kewenangan dan kemampuan wali kota terkait anggaran. Kalau memang sudah mengadu ke pemprov dan tidak ada apa-apa, memang butuh kemampuan khusus di level pusat. Dan, inilah gunanya pak wali punya sahabat di level nasional,” kata figur yang akan menggandeng Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai wakil gubernur ini. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!