Peringati Hari Statistik Nasional, BPS Sulsel Ngopi Bareng Wartawan – Upeks.co.id
INFO KADIN

Peringati Hari Statistik Nasional, BPS Sulsel Ngopi Bareng Wartawan

Makassar, Upeks.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional yang akan jatuh pada 26 September 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Coffee Morning bersama awak media dengan tajuk “BPS Sahabat Pers” di Grind and Pull Makassar pada Senin, (25/9/17)
Dalam kegiatan itu, selain nongkrong bareng dengan para wartawan, BPS Provinsi Sulsel juga menyampaikan beberapa hal mengenai profil dan tugas-tugas BPS di antaranya, kedudukan dan tugas BPS, cara BPS mendapatkan data, hingga transfornasi BPS.
Kepala BPS Provinsi Sulsel, Nursam Salam mengatakan sangat menjunjung tinggi kinerja pera selama ini yang telah memberitakan data-data statistik yang dirilis oleh BPS. Sehingga informasi itu sampai ke masyarakat, dan berefek pada pembanfunan bangsa.
“Di Peringatan Hari Statistik Nasional ini ada banyak agenda yang kami lakukan, kegiatan pertama teman-teman pers untuk diprioritaskan ngobrol santai.  Karena sebaik apapun, sebagus apapun kinerja BPS dalam menemukan data kalau teman-teman pers tidak membantu kami merilis itu maka tidak ada gunanya, ” ujarnya.
Nursam melanjutkan, melalui bantuan pers, setiap data yang ditemukan oleh BPS bisa dicari dengan mudah oleh kalangan masyarakat. Tentu hal ini suatu hal yang positif untuk masyarakat mendapatkan informasi yang kredibel tentang perkembangan ekonomi bangsa.
“Perpustakaan kami sudah sepi karena mahasiswa pengamat dan praktisi kini mendapatkan informasi data statistik melalui media, ” sambungnya.
Di akhir kegiatan, BPS memberi penghargaan pada dua media ternama di Sulsel di antaranya Harian Fajar dan Harian Bisnis Ujungpandang Ekspres sebagai dua awak media yang memiliki sumbangsi besar untuk penyebaran informasi statistik yang dirilis oleh BPS. (Penulis: muhajir)

BERITA POPULER

To Top