Kembangkan Kasus, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas – Upeks.co.id
KRIMINAL

Kembangkan Kasus, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas

GOWA, UPEKS.co.id— Aparat dari Unit Resmob Polres Gowa berhasil menangkap BA (15) warga desa pekanglabbu, kecamatan pallangga, yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) jumat (29/9/2017).

Pelaku diamankan tdk jauh dari rumahnya setelah polisi melakukan pengembangan kasus terhadap rekannya inisial RM (16) warga pallangga yang sebelumnya berhasil  ditangkap pada hari rabu (27/9/2017) ) lalu.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan tertangkapnya pelaku merupakan hasil pengembangan terhadap pelaku RM yang merupakan rekan BA saat melakukan aksi pencurian dan kekerasaan diwilayah hukum Polres Gowa. RM yang terlebiih dahulu diamankan kemudian mengaku kalau hasil kejahatan yang selama ini dilakukannya bersama BA.

“Jadi pelaku BA ini kita ringkus berkat informasi atau pengakuan dari rekannya yang sudah kita amankan beberapa hari yang lalu. Dan saat diamakan kita mendapatkan tiga unit HandPhone dari tangan pelaku, diantaranya dua Hp merek Samsung, dan unit merek Oppo,” kata, Tambunan.

Saat diamankan diPolres Gowa, dihadapan petugas kedua pelaku mengaku telah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 30 kali diwilayah kabupaten Gowa. Selain mengamankan barang bukti berupa tiga unit Handphone, polisi juga menyita lima lembar ATM yang diduga milik korbannya, sebilah badik, serta satu unit sepeda motor merek Suzuki satria warna hitam yang digunakan saat beraksi.

“Keduanya mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 30 kali diwilayah kecamatan Sombaopu, pallanga, bajeng, dan Barombong. Terakhir aksinya dilakukan di kecamatan sombaopu, bajeng dibulan september 2017 ini, saat itu pelaku berhasil merampas tas  yang berisikan dompet dan Hp Samsung milik korbannya” jelas Tambunan. (sofyan)

BERITA POPULER

To Top