Badminton Jaga Bentuk Tubuh IdealBadminton Jaga Bentuk Tubuh Ideal – UPEKS
TAMU EKSPRES

Badminton Jaga Bentuk Tubuh IdealBadminton Jaga Bentuk Tubuh Ideal

Olahraga Bulu tangkis atau juga bisa disebut badminton ini memang dikenal sebagai olahraga yang mudah dan cepat untuk mengeluarkan keringat. Oleh karena itu, olahraga yang kabarnya berasal dari Mesir kuno ini, bahkan ada kabar lain menyebut berasal dari China merupakan olahraga yang cukup diminati pada semua kalangan baik wanita maupun pria.

Selain wadah menuangkan kegemaran juga dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Utamanya untuk menjaga berat tubuh yang ideal, sehingga hobi selama ini yang dilakoni Hikmawati, memiliki dampak positif yang luar untuk menjaga kesehatan, utamanya untuk menjaga agar porsi tubuhnya tetap ideal.Menurut Hikmawati, berprofesi sebagai Public Relation (PR) memiliki tantangan luar biasa.

Selain dituntut cerdas, juga harus memiliki penampilan yang menarik, agar porsi tubuhnya tetap ideal walaupun di tengah kesibukan padat dalam menjalankan profesinya sebagai PR di Hotel Santika Makassar.Saat ini, Wanita kelahiran Makassar, 3 November 1993 ini menjadikan badminton sebagai olahraga prioritas untuk menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap ideal.

“Saya selalu mengatur waktu antara bekerja dengan olahraga. Badminton adalah salah satu olahraga yang sudah terbukti mampu menjaga agar berat tubuh tetap ideal,” ujarnya kepada Upeks, baru-baru ini.

Wanita cantik yang akrab disapa Hikma ini mengaku olahraga yang digemarinya ini selalu dilakukan dalam seminggu dua sampai tiga kali dalam satu seminggu, karena semakin sering dilakukan olahraga badminton ini, maka porsi tubuhnya semakin baik.

“Sesibuk bagaimanapun di kantor, olahraga badminton menjadi prioritas karena badminton bagus sekali untuk menjaga berat tubuh saya, dan selama ini saya lakukan 2 sampa 3 kali dalam seminggu,” pungkasnya.

Kemudian Hikma menambahkan mengapa badminton sangat cocok untuk menjaga porsi tubuh tetap ideal? Karena ketika bermain badminton seluruh badan bergerak secara otomatis dapat mengeluarkan keringat dan yang tak kalah penting dengan olahraga badminton mampu menjaga keseimbangan tubuh dan membakar lemak.

“Dengan bergeraknya seluruh tubuh dalam bermain badminton dapat mengeluarkan keringat sehingga lemak dalam tubuh dapat dibakar secara bertahap,” imbuhnya. (mg05/hms)

Rajin Konsumsi Sayur untuk Kulit Sehat

Tampil dengan porsi tubuh yang ideal merupakan dambaan semua orang, baik pria maupun wanita. Untuk itu, agar memperoleh tubuh yang ideal banyak hal yang perlu dilakukan selain berolahraga secara teratur juga mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga apa yang menjadi harapan dapat segera terwujud.

Menurut Hikma, untuk menjaga agar proporsi tubuhnya tetap ideal ada dua hal yang dilakukanya yakni selain berolahraga secara teratur juga mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur.

“Mengkonsumsi buah dan sayur sangat efektif menjaga proporsi tubuh, utamanya mengkonsumsi sayur- mayur yang banyak mengandung antioksidan. Selain baik menjaga proporsi tubuh tetap ideal, juga baik untuk menjaga kesehatan kulit,” imbuhnya.

Selain mengkonsumsi sayur-sayuran yang banyak mengandung antioksidan sambung Hikma agar memperoleh proporsi tubuh ideal yang maksimal  juga menghindari makanan yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat, karena makanan yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat selain berpengaruh meningkatkan berat tubuh juga sangat berpengaruh terhadap regenerasi kulit.

“Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sangat berpengaruh meningkatkan produksi lemak dalam tubuh. Untuk itu, agar tubuh saya tetap ideal. Saya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang dan saya lebih suka mengkonsumsi sayur yang sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit saya,” ucapnya. (mg05/hms)

Cantik dengan Make Up Natural

Setelah mendapatkan tubuh yang ideal, tampil dengan kostum yang simple merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari penampilan Hikma dalam kesehariannya.Menurutnya, tampil dengan simple plus make up yang natural merupakan cara untuk tampil yang maksimal.

Makeup yang minimalis dan natural bisa membuat tampil lebih fresh dan cantik alami, yang mana penggunaan make-up yang tebal hanya akan menutupi kecantikan alaminya. Karena wajah yang terlalu sering pakai eyeshadow, bulu mata palsu dan lipstik merah akan membuat wajah semua wanita sama, sehingga karakter dan kecantikan alami dapat tertutupi.

“Make up yang tidak natural sebenarnya tidak ada permasalahan selagi bahan make up tidak berpengaruh pada kulit tapi saya lebih suka make up yang natural karena make up yang natural lebih simple dan peralatan make up tidak terlalu berlebihan,” tandasnya.

Lebih lanjut Hikma menuturkan, selain dalam kesehariannya selalu tampil dengan make up yang natural, juga dalam kesehariannya selalu tampil dengan fashion yang simple. Tampil dengan fashion yang simple lebih elegan dan mudah serta tidak menyita waktu yang cukup lama.

“Sebenarnya tampil simple sangat membantu saya dalam keseharian. Selain tidak menyita waktu saya, juga tampil dengan fashion yang simple perfomance saya lebih elegan,” tutupnya. (mg05/hms)

DATA DIRI:

Nama : HikmawatiPanggilan : HikmaTTL : Makassar, 3 November 1993Pekerjaan : Public Relation Hotel Santika MakassarHobi : Badminton

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!