Jabatan Itu dari Tuhan – UPEKS
TAMU EKSPRES

Jabatan Itu dari Tuhan

 Ir. H. Agus Arifin Nu’mang MS,

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan  Ir. H. Agus Arifin Nu’mang MS, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 

Jabatan adalah amanah . Allah SWT selalu mengawasi hamba-hamba-Nya. Oleh karena itu apabila ada diantara mereka yang bersikap khianat atau tidak menjalankan amanah dengan baik, tentu sang khalik akan mengetahui. Hal inilah yang diyakini orang nomor dua Sulawesi Selatan (Sulsel),  Ir. H. Agus Arifin Nu’mang MS dalam mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat kepadanya.Sehingga tidak heran, jika Pria kelahiran Makassar, 16 Agustus 1963 ini kerap kali menduduki jabatan strategis baik dalam akademisi, pemerintahan hingga dalam berpolitik.”Jabatan itu dari Tuhan (Allah SWT). Hal inilah yang saya yakini dan pegang teguh dalam mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat hingga saat ini,” ujar Wakil Gubernur Sulsel.Agus sapaan akrabnya, jika perihal ini pun Ia tularkan ke rekannya semasa menjabat ketua diberbagai sektor.”Semasa menjabat Ketua DPRD kemarin, hal ini pun Saya tularkan kepada rekan-rekan. Bahwa jabatan itu titipan dari Tuhan, sehingga sudah seharusnya kita menjalankan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.Alhasil, semasa jenjang kariernya hingga saat ini, pejabat yang dikenal kritis ini, amanah yang diembannya masih sesuai prosedur dan berjalan sebagaimana mestinya. (mg1/hms)

Hidup Adalah Proses

 


Berbagai cara, seseorang memaknai suatu kehidupan. Semisal ada yang memaknainya hidup adalah sebuah proses. Dalam hal ini memahami hidup sebagai suatu proses sangat penting untuk membangun sikap hidup yang bijak dan tepat sasaran tentunya.Hal inilah yang diyakini orang nomor dua di Sulawesi Selatan ini, yang bernama lengkap Agus Azhari Arifin Nu’mang atau dikenal dengan Agus Arifin Nu’mang.”Semua yang ada di dunia tidak langsung ada, semua ada jangka waktu yang harus ditempuh, seperti jabatan misalnya,” tutur Agus.Bagi bapak lima orang anak ini,  proses ini tidak semudah menjalaninya dengan sebatas teori. Berbagai rintangan harus ditempuh, terkadang  harus mendaki, menurun bahkan pula berkelok-kelok.”Namun dalam proses inilah, kita dapat memaknai banyak hal seperti siapa yang benar-benar kawan ataupun lawan kita sebenarnya. Dan tentunya kita akan tumbuh lebih berkualitas lagi,” tutur orang nomor dua di Sulsel yang hobi olahraga ini.Ditambahkan Agus sapaan akrabnya, jika dalam berproses dibutuhkan jiwa idealisme dan komitmen yang kuat. Sehingga kata dia, jika perihal tersebut dapat disinergitaskan, maka kita akan dapat menyikapi berbagai permasalahan dengan bijak dan tenang.”Ketika kita dapat memaknai hidup sebagai suatu proses kita akan tetap bersikap seimbang kalau melihat atau berada pada suatu kebaikan atau keburukan,” tutur Komisaris PT Raktelindo Mitratama. Agus pun sangat bersyukur dan beruntung memiliki istri Dr. Ir. Hj. A. Majdah M.Zain MSi yang selalu mendukung dalam setiap kariernya.  (mg1/hms)

Jadikan Sulsel Pusat Perekonomian di Indonesia

Sulawesi Selatan kian tahunnya menunjukan peningkatan perekonomiannya yang ditunjang dari berbagai sektor. Bagaimana tidak, Sulsel dikenal memiliki banyak potensi khususnya.Jika saat ini, Sulsel didaulat sebagai pintu perekonomian di kawasan Indonesia Timur. Agus Arifin Nu’mang yang digadang-gadang berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham diperhelatan Pilgub 2018 mendatang akan melanjutkan pembangunan tersebut.Namun tidak hanya menjadi pintu perekonomian di Kawasan Indonesia Timur. Namun menyulap Sulsel menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Indonesia.Hal ini ditegaskan  Cagub Sulsel, yang akrab di sapa Agus saat ditemui Upeks. “Insya Allah, Sulsel kedepannya akan diposisikan sebagai pusat pertumbuhan perekonomian di Indonesia, tidak hanya di Indonesia Timur,” ujarnya.Dijelaskannya jika kita kaya akan potensi. Sehingga kata dia, jika dikelolah secara maksimal, maka posisi kita, bisa seperti provinsi yang kerap menjadi target investor.Selain perekonomiaan, lanjut Agus, pemerintahan dan peradaban akan menjadi point utama dalam melanjutkan kepimpinan Sulsel kedepannya.”Tentunya hal ini menjadi perhatian utama kami, dan jika dapat disinergitaskan, maka kesejahteraan rakyat, tidak hanya sekedar janji belaka. Dan saya harap masyarakat dapat memaknai dengan cerdas perihal tersebut,” tuturnya. (mg1/hms)

Tanamkan Jiwa Sosial Pada Anak

 


Berbagai cara, orang tua alam mendidik anaknya salah satunya yakni menanamkan jiwa sosial pada anak sejak ini.Hal inilah yang diterapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan , Agus Arifin Nu’mang (AAN) Selatan dalam mendidik lima buah hatinya bersama istri tercintanya Dr. Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang.Dikatakan Agus, jika ia tipikal kepala keluarga yang demokratis dalam mendidik. Dalam hal ini, pihaknya tidak membatasi anak-anaknya dalam berekspresi dan senantiasa menanamkan jiwa sosial.”Asalkan positif, saya bebaskan anak-anak dalam bergaul. Saya selalu mengajarkan pada mereka untuk tidak pilih-pilih teman dan senantiasa menanamkan rasa pekah terhadap kehidupan disekitar,” imbuhnya.Ditanyai terkait, bagaimana cara membagi waktu dengan keluarga, Pria yang dikenal displin waktu ini, menuturkan jika dirinya selalu membangun komunikasi dengan keluarga.”Kami selalu utamakan komunikasi, apalagi saat ini sudah ditunjang dengan berbagai aplikasi. Bahkan kami miliki grup keluarga (medsos). Sehingga meski waktu luang, untuk bersua, kami selalu merasa dekat karena senantiasa dengan komunikasi ini,” imbuhnya. (mg1/hms)

 

 

DATA DIRI:
Nama : Ir.H. Agus Arifin Nu’mang MSTTL : Makassar, 16 Agustus 1963Istri : Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain MSiAnak : 5 (lima) OrangHobi : Sepeda Gunung, Olahraga, Membaca
Riwayat Pekerjaan: – Dosen Fakultas Pertanian Unhas Makassar (1988-2000)- Direktur CV Raktelindo Merdeka (1993-sekarang)- Komisaris PT Raktelindo Mitratama (1996-sekarang)- Anggota DPRD Sulsel (1999-2004)- Wakil Ketua DPRD (2003-2004)- Anggota DPRD Sulsel (2004-2007)- Ketua DPRD Sulsel (2004-2007)- Wakil Gubernur Sulsel (2008-sekarang)
===================

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!