Konten Lokal, Kualitas Nasional – Upeks.co.id
UTAMA

Konten Lokal, Kualitas Nasional

Padaidi Indonesia

Pertumbuhan perekonomian Sulsel yang meningkat seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat, ternyata menjadi stimulan bagi sebagian besar masyarakat untuk menggeluti dunia bisnis.

 

Laporan: Hasmiati Mus

mimon.mahorpala09@gmail.com

Owner Padaidi Indonesia, Ahmad Fadli Taufik mengungkapkan, dirinya memutuskan merintis usaha berawal dari pengamatannya terhadap perekonomian Kota Makassar yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi, daya beli masyarakat saat ini cukup baik, hal ini ditandai dengan munculnya berbagai usaha-usaha mulai dari yang kecil hingga highclass.

“Selaku pemuda lokal, sudah seharusnya memikirkan perekonomian daerah dengan cara merintis usaha dari kecil tentunya,” ungkapnya.

Ahmad Fadli Taufik yang akrab disapa Fadli ini mengatakan, usaha yang dirintisnya bergerak pada segmen jasa sablon dan desain grafis sejak Desember 2014 lalu.

Dalam menjalankan usaha sablonnya tersebut, Fadli sangat memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumennya. Dimana, kualitas kaos dan sablonnya sesuai dengan standar clothing di Indonesia.

“Kami memakai kain Combad 24 s dan 30 s yang lembut. Inilah yang kami utamakan dalam memanjakan pelanggan dan pada realitasnya hal ini sudah menjadi kewajiban kami dalam melayani customer,” katanya.

Tidak hanya itu, Fadli menuturkan, bagi customer yang ingin sablon namun belum punya desain, pihaknya bisa mendesainkannya. “Desainnya kami gratiskan, apalagi jika customer order banyak,” akunya.

Untuk harganya, Fadli mengaku, disesuaikan dengan standar dan cukup terjangkau. Bahkan pihaknya memberikan harga khusus kepada pelajar dan mahasiswa. “Selain kualitas yang kami tawarkan, harganya pun sangat terjangkau. Apalagi buat pelajar dan mahasiswa,” ujarnya.

Fadli menambahkan, agar usaha sablon dan desainnya lebih banyak dikenal masyarakat, maka pihaknya menggunakan metode pemasaran secara offline berupa stiker, kartu nama, pamflet) dan online dapat diakses di Ig, facebook dan line.

“Kami memilih metode ini, karena sangat efektif dalam memaksimalkan pencapaian omzet,” tuturnya.

Ditambahkannya, tim kreatif yang diberdayakan dalam usaha sablon dan desainnya merupakan mahasiswa aktif. Sehingga, hal ini dapat mengedukasi pemuda khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa untuk berwirausaha.

“Kami berharap ke depannya bisa buat workshop dan konveksi besar di Makassar dengan mengutamakan kualitas dengan harga terjangkau,” harapnya.(*)

BERITA POPULER

To Top