Pemkab Segera Rotasi Pejabat – Upeks.co.id
SULBAR - SULTRA

Pemkab Segera Rotasi Pejabat

 

MAJENE,UPEKS– Pemerintah Kabupaten Majene bakal melakukan rotasi terhadap pejabat di lingkup Pemkab Majene. Sejumlah jabatan yang kosong dan beberapa pejabat purna tugas tahun ini menjadi indikator
Pemkab melakukan pengisian jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan SDM Majene Fadlin FK mengatakan, rotasi diperkirakan akan dilaksanakan bulan ini. Namun belum diketahui apakah dilaksanaksanakan pertengahan atau akhir bulan.

“Belum lama ini Pemkab Majene sudah selesai melaksanakan uji kompetensi bagi para pejabat eselon II, namun sampai saat ini belum ada rekomendasi dari Komisi Apartur Sipil Negara (KASN) Pusat, kita masih menunggu, nanti setelah ada rekomendasi baru dilakukan rotasi, rencana bulan ini,” kata Fadlin, Kamis (5/10).

Rencana rotasi kata Fadlin terkait dengan kekosongan sejumlah jabatan, seperti jabatan Kepala Dinas PUPR, Badan Keuangan, Kesbang Pol dan dan Disdukcapil yang kosong sejak September 2017.

“Pada tahun ini, ada empat pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. Untuk itu, jabatan kosong itu harus segera di isi supaya organisasi pemerintahan bisa berjalan dengan optimal, berdaya guna dan berhasil guna, namun tidak menutup kemungkinan akan bersamaan rotasi dengan pengisian jabatan yang kosong,” katanya. (ali/ris)

BERITA POPULER

To Top