20 Pelaku Usaha Selayar Ikut Pelatihan Wirausaha – UPEKS
SULAWESI SELATAN

20 Pelaku Usaha Selayar Ikut Pelatihan Wirausaha

Selayar, Upeks.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si membuka secara resmi pelatihan wirausaha muda melalui tenaga kerja mandiri pola pendampingan, di Rayhan Resto, Sabtu (7/10/2017).
Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri anggota DPR RI Komisi IX Hj Aliyah Mustika Ilham, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Hj. Rosmiati, SS., M.Si, unsur perbankan, dan undangan lainnya.
Kegiatan pelatihan wirausaha tersebut merupakan program PPTK Dirjen Binapenta dan PPK Kementerian Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Tahun Anggaran 2017.
Sementara untuk peserta pelatihan  sebanyak 20 orang yang merupakan para pelaku usaha yang berasal dari Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu.
Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan dalam sambutan pembukanya mengatakan dari sisi pemerintah daerah kegiatan tersebut sangat strategis.
“Kagiatan pelatihan wirausaha ini sangat strategis, karena didalamnya ada 5 fungsi pemerintah, yakni fungsi pengaduan, fungsi pembangunan, fungsi pemberdayaan, fungsi pelayanan, dan melindungi dari pengangguran dan kemiskinan,” kata Marjani Sultan.
Menurutnya keberhasilan pemerintahan itu sangat tergantung sejauh mana bisa melaksanakan 5 fungsi pemerintah yang disebutkan itu. Sembari mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan membuka secara resmi pelatihan wirausaha tersebut.
Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan Kadis PMPTSPTK Hj. Rosmiati menyebut bahwa salah satu poin dari tujuan pelatihan wirausaha muda tersebut adalah untuk memberikan motivasi, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan berusaha bagi masyarakat, yang diharapkan menjadi pengusaha yang mandiri dan dapat menciptakan lapangan kerja.
Sekadar diinfokan bahwa narasumber dari pelatihan itu terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (citizen reporter: Firman)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!