Dorong Kualitas Tenaga Kerja, Aliyah Salurkan Bantuan di Selayar – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Dorong Kualitas Tenaga Kerja, Aliyah Salurkan Bantuan di Selayar

Makassar, Upeks.co.id — Anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat Aliyah Mustika Ilham menyalurkan bantuan kepada puluhan peserta pelatihan tenaga kerja mandiri di aula wisma Reyhan, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 7 Oktober 2017.

Legislator yang membidangi urusan tenaga kerja ini berharap bantuan berupa mesin press kemasan plastik tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Saat kita beriwirausaha secara tidak langsung kita dapat membuka lapangan pekerjaan,” ujar Aliyah.

Seluruh peserta pelatihan tenaga kerja adalah perempuan. Selama tiga hari dibekali pemahaman dan keterampilan untuk beriwirausaha.

“Saya juga mohon doata, supaya selalu bisa memberikan yang terbaik bagi Sulsel dan warga selayar, apalagi pesertanya semua perempuan, pasti dukung perempuan,” kata Aliyah disambut tepuk tangan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Selayar, Rosmiaty mengatakan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang bermitra dengan Aliyah di komisi IX.

“Pelatihan kita gelar selama tiga hari, berharap dapat menciptakan tenaga kerja mandiri dan membuka lapangan pekerjaan,” kata Rosmiaty.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Marjani Sultan, menyampaikan apresiasinya ke Aliyah.

Pasalnya, selama menjabat, Aliyah merupakan legislator pusat yang paling aktif berkunjung ke Selayar.

“Datang ke Selayar pun bawa program pusat yang bermanfaat untuk masyarakat. Bu Aliyah adalah anggota dewan yang paling tinggi kepeduliannya,” ujarnya. (penulis: Eky)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!