Puskesmas Polebunging Wakili Selayar – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Puskesmas Polebunging Wakili Selayar

Selayar, Upeks.co.id — UPTD Puskesmas Polebunging Kec. Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar dalam ajang Lomba Puskesmas Kesehatan Olahraga tingkat Propinsi Sulawesi Selatan. Hal ini diketahui setelah Tim Penilai dari Balai Kesehatan Olah  Raga Masyarakat Propinsi Sulawesi Selatan, yang dipimpin Ketua  Tim  Deby. S.Far. M.Si. Apt  yang berkunjung hari ini Jumat 06 Oktober 2017 di UPTD Puskesmas Polebunging. Kedatangan TIM tersebut selaku Penilai tentang Capaian indikator -indikator Puskesmas Polebunging dalam program Kesehatan olah raga ini.
Kepala UPTD Puskesmas Polebunging Andi Iskandar, S.Kep mengatakan bahwa dalam pelaksanaan program kesehatan ini ada beberapa indikator yang dinilai antara lain keaktifan Puskesmas dalam melakukan pembinaan kesehatan olah raga di Desa, Sekolah, terhadap lanjut usia, kelompok-kelompok senam yang ada di Kecamatan. Perubahan pola penyakit telah menjadikan program ini sangat penting untuk diterapkan di setiap puskesmas.
”Harapan saya sebagai kepala puskesmas polebunging kedepannya program kesehatan olah raga menjadi program prioritas di tiap puskesmas dan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah, karena saat ini terjadi perubahan pola penyakit, yakni lebih banyak penyakit tidak menular dibanding penyakit menular, dan dengan dikembangkannya program kesehatan olah raga dapat menekan penyakit-penyskit tidak menular yang ada dikab. Kep. Selayar seperti penyakit jantung, diabetes melitus, hipertensi, kolesterol dan yang lainnya dan jg akan mengurangi pembelian obat karena program pencegahan lewat kesehatan olah raga terlaksana ditengah masyarakat,“  Jelas Andi Iskandar.
Pada kunjungan Tim penilai di UPTD Polebunging ini dilakukan penyambutan secara adat berupa tarian penjemputan. Tidak hanya melibatkan Para pejabat dan staf di Puskesmas, namun kedatangan Tim Penilai disambut oleh Pemerintah, Aparat dan masyarakat Kecamatan Bontomanai.
Untuk diketahui UPTD  Puskesmas Polebunging memprogramksn tiap hari jumat bersamaPemerintah  Kecamatan, Polsek dan instansi di kecamatan akan rutin melaksanakan senam bersama di Puskesmas Polebunging.(Penulis: Syahrul)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!