Sulsel Bagus Tertancap di Puncak Tertinggi Carstensz Pyramid – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

Sulsel Bagus Tertancap di Puncak Tertinggi Carstensz Pyramid

Makassar, Upeks.co.id — Bagaikan meraih kemenangan dalam sebuah kompetisi, tim ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika merasakan kepuasan luar biasa usai menaklukkan rintangan untuk sampai ke puncak Carstensz Pyramid, Papua. Perasaan mereka bercampur aduk, bangga dan terharu.

Carstensz Pyramid merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia. Yang bikin bangga, bendera Sulsel bagus tertancap dan berkibar diatas ketinggian 4884 mdpl.

Imran Rosyadi, salah satu pendaki yang tergabung di tim ekspedisi ini, menuliskan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih atas support semua pihak, termasuk Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

“Alhamdulillah bendera Sulsel bAGUS telah berkibar di salah satu puncak tertinggi dunia Carstensz Pyramid, 4884 mdpl. Terima kasih ayahanda telah mensupport ekspedisi ini,” tulis dia, dalam sebuah fotonya, Sabtu (7/10/17).

Untuk mencapai puncak, tim ekspedisi butuh perjuangan keras. Mereka harus menghadapi cuaca ekstrem sejak awal memanjat tebing-tebing curam menjulang, dengan ketinggian 1.000 meter dari bawah Lembah Kuning. Guyuran hujan es harus mereka rasakan selama proses ascending. (Penulis: eky)

BERITA POPULER

To Top