Soal Populeritas Bakal Calon, Ini Kata Wakil Ketua Gerindra – Upeks.co.id
PILKADA

Soal Populeritas Bakal Calon, Ini Kata Wakil Ketua Gerindra

Makassar, Upeks.co.id- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Arief Puoyono meyakini popularitas Nurdin Halid (NH) lebih tinggi jika dibandingkan dengan popularitas Nurdin Abdullah (NA).

Pernyataan Arief tersebut diucapkan saat dikonfirmasi terkait adanya rekomendasi Partai Gerindra yang keluar untuk bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Ia menegaskan, Gerindra tidak hanya berpatokan pada hasil survei, tetapi akan melakukan observasi ulang terkait hasil survei yang beredar.

Sehingga meskipun salah satu kandidat diklaim mendapat hasil tertinggi dalam survei, belum tentu mendapatkan rekomendasi.

“Kami tidak secara bulat menerima hasil survei tapi harus diobservasi, karena ada keanehan. Setahu kami Nurdin Abdullah kan Bupati Bantaeng, Bantaeng kan penduduknya sedikit. Masa dalam survei itu seorang Nurdin Halid popularitasnya kalah sama Nurdin Abdullah?,” sindir Arief.

Sebab itu, dirinya meyakini di Indonesia orang lebih kenal NH daripada NA. Apalagi Nurdin Halid merupakan mantan anggota DPR RI, yang artinya pernah melakukan sosialisasi di beberapa kabupaten yang menjadi daerah pemilihannya.

“Artinya kan ada beberapa kabupaten yang jadi dapilnya dia. Kedua, dia adalah Ketua PSSI yang sangat fenomenal. Kan semua orang di Sulsel tahu. Tidak mungkin Nurdin Abdullah paling tinggi popularitasnya, wong pemilihnya aja cuma 80 ribu,” katanya lagi.

Demikian pula jika ternyata hasil survei Nurdin Halid yang tertinggi, pihaknya tetap akan melihat akseptabilitasnya di mata masyarakat Sulsel, apakah sosoknya bisa diterima oleh masyarakat atau tidak. (Penulis: Eky)

BERITA POPULER

To Top