Unifa Resmi Raih Akreditasi B – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

Unifa Resmi Raih Akreditasi B

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Fajar (UNIFA) resmi meraih Akreditasi Institus B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hasil akreditasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan No. 3254/SK/BAN-PT/AKRED/PT/IX/2017. Surat Keputusan tersebut diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga 12 September 2022.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena diusia yang muda Unifa meraih akreditasi B, infonya kami dapatkan hari ini dan sudah muncul di Web Direktori institusi (10/10)”. Ungkap Dr. Mulyadi Hamid, SE., M.Si, Deputi Rektor I Bid. Akademik

Ia berharap di periode reakreditasi berikutnya antara 2019-2022 paling tidak ada empat Program Studi yang terakreditasi A.

“Karena untuk mudah mendapatkan akreditasi Institusi A misalnya, itu minum 50 persen Prodi harus A”, Sambungnya.

Ia juga mengatakan kedepannya Unifa juga akan berencana menambah satu Program Studi baru magister di bidang Teknik serta akan mengkaji kembali Program Studi baru di jenjang S1 atau D3 yang akan kita tambahkan setelah adanya hasil akreditasi institusi ini.

Dilain kesempatan, Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, Dr. Muh. Ridwan Arif bersyukur Unifa telah memperoleh akreditasi yang baik yaitu B.

“Hal yang luar biasa kampus Unifa yang relatif muda mampu memperoleh Akreditasi Institusi B. Dan menjadi modal besar untuk bagaimana berkembang di masa depan”, Pungkasnya.

Ia berharap kepada Civitas Akademika Unifa untuk tidak cepat puas sehingga kedepannya Unifa mampu menjadi sebuah perguruan tinggi yang unggul.(Penulis : Rasak)

BERITA POPULER

To Top