100 Pemuda Wajo Dilatih Jadi  Wirausaha – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

100 Pemuda Wajo Dilatih Jadi  Wirausaha

WAJO, Upeks.co.id — Sebanyak 100 pemuda utusan dari desa se-Kabupaten Wajo mengikuti Diklat Kewirausahaan dan penghargaan wirausaha baru berbasis desa,12-14 Oktober 2017.

Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Diklat penciptaan wirausaha baru yang merupakan program unggulan Pemprov Sulsel sejak tahun 2104 yang digelar di 24 kabupaten/kota Se-Sulawesi Selatan.

Dalam pembukaan acara di hotel As Salam Sengkang,Kamis,12 Oktober 2017,Kepala Diskop UKM Kab. Wajo, Muhammad Arwes,mengatakan, pelatihan ini diharapkan menjadi bekal bagi peserta untuk mengembangkan potensi lokal yang ada di desa,dan jadikan wirausaha sebagai pilihan yang menjanjikan,” ujarnya.

Mewakili Diskop UKM Sulsel,Muh. Batri mengatakan,program penciptaan wirausaha baru berbasis desa/kelurahan bertujuan untuk menjadikan wirausaha pemuda sebagai motor penggerak perekonomian daerah.

Selanjutnya, menggali dan memanfaatkan sumber daya ekonomi lokal, serta meningkatkan kepedulian pemerintah serta stakeholder untuk lebih fokus dalam menciptakan wirausaha baru.

Kegiatan diklat kewirausahaan ini merupakan tahun ke-4 pelaksanam program dan diharapkan dapat mendukung upaya mewujudkan visi ekonomi Sulsel yang menargetkan 100 wirausaha per desa/kelurahan.

Kegiatan dikemas dalam bentuk pelatihan di dalam kelas sebanyak 1(satu) orang setiap desa/kelurahan, yang selanjutnya alumni pelatihan akan melakukan bimbingan dan pendampingan kepada calon wirausaha lainnya sebanyak 19 penerima starterkit pedoman usaha selama 3 bulan.

Pemprov Sulsel juga memberikan dukungan bagi kelompok usaha yang berprestasi berupa bantuan modal kerja yang diseleksi oleh tim independen. (Penulis: Rusli Siri)

Area lampiran

BERITA POPULER

To Top