Diskominfo Sulsel Gandeng Lintas Arta Gelar Seminar Berbasis IT – Upeks.co.id
MAKASSAR CITY

Diskominfo Sulsel Gandeng Lintas Arta Gelar Seminar Berbasis IT

 

Makassar, Upeks.co.id— Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Seminar Information Communication Technology (ICT) dan Smart City, di Hotel Melia Makassar, Kamis (12/10/17).

 

Dalam kegiatan tersebut Diskominfo Sulsel menggandeng Lintasarta Innovative Information Communications Sollutions, yang bergerak dalam Bidang ICT.

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Sulsel, H Andi Hasdullah mengatakan, dalam reformasi birokrasi, peningkatan kinerja aparatur penyelenggara pemerintahan dalam pelayanan, merupakan salah satu tujuan utamanya.

 

Menurutnya, peningkatan layanan pemerintah saat ini sudah harus bisa memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh. “Pemanfaatan teknologi informasi dalam lingkup pemerintahan atau e-government, merupakan tuntutan dalam menyikapi perubahan. Kalau tidak, maka kita akan tertinggal,” kata Hasdullah.

 

Hasdullah menambakan, kemajuan suatu negara akan ditentukan oleh aparat pemerintah yang respon terhadap layanan berbasis IT. “Dalam pemerintahan, peningkatan pelayanan kepada publik hanya dapat dilakukan bila menerapkan suatu sistim manajemen yang berbasis teknologi,” lanjut dia.

 

Karena itu, ia berharap, penerapan e-government dalam bentuk aplikasi dapat meningkatkan mutu pelayanan publik. Termasuk untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan publik, yang menginginkan adanya proses pengolahan data yang cepat.

 

Sementara itu, Vice President East Indonesia Region Lintasarta, Choiril Amin menyampaikan, tujuan diadakannya seminar ini, untuk memberikan update informasi tentang teknologi yang saat ini berkembang sangat cepat. (Penulis: Eky)

BERITA POPULER

To Top