Ketua dan Anggota DPRD Terima Aspirasi Pengunjukrasa – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Ketua dan Anggota DPRD Terima Aspirasi Pengunjukrasa

Terkait Pembangunan Rumah Adat Somba Palioi

BULUKUMBA, Upeks.co.id – Aksi unjukrasa mengatasnamakan Gerakan Aliansi Masyarakat Adat Benteng Palioi mendatangi Gedung DPRD, Kamis (12/10/17).

Mereka datang menolak pembangunan Rumah Adat Somba Palioi yang dibangun di Dusun Penggala, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, serta menggugat status raja Palioi.

Aspirasi warga diterima Ketua DPRD H.Andi Hamzah Pangki bersama beberapa anggota DPRD Bulukumba.

Ketua DPRD dan Tim Penerima aspirasi akan menindak lanjuti aspirasi tersebut dengan melakukan rapat dengar pendapat dengan instansi terkait.

“Apirasi warga sudah kami ditindaklanjuti dengan mengirimkan Komisi A DPRD Bulukumba bersama Satpol PP untuk turun langsung melihat kondisi pembangunan rumah adat berupa pondasi keliling dimana menurut Dinas Tata Ruang tidak mempunyai IMB.

Dikatakannya, OPD terkait telah diundang untuk Rapat Dengar Pendapat terkait bagaimana pembangunan rumah adat terjadi dan darimana asal anggaran pembangunan tersebut.

“Rekomendasi pembongkaran akan segera dikeluarkan oleh pihak DPRD agar pembangunan rumah adat yang belum memiliki ijin akan segera dibongkar,” tegas Hamzah Pangki. (penulis: sufri).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!