Mahasiswa FKIP UNSA PPL di Makassar dan Luwu – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa FKIP UNSA PPL di Makassar dan Luwu

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Pembekalan Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL), Rabu (11/10) di Laboratorium Bahasa Lt. II kampus UNSA.

Program pengalaman lapangan merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan mahasiswa FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) UMS semester VII sebagai syarat meraih gelar sarjana pendidikan.

Pembekalan dihadiri Dekan Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd dan Ketua Prodi Jurusan Pend. Bahasa, Isnani Arianti dan Pend. Matematika, Bahar, S.Pd., M.Pd serta mahasiswa FKIP.

Tujuan pembekalan, agar dalam pelaksanaan PPL lebih memahami apa yang seharusnya dilakukan saat berada di lapangan. PPL dijadwalkan berlangsung lebih 12 kali, namun itu tergantung Guru Pamong dari sekolah lokasi PPL. Lokasi PPL ini, SMP Kartika 23, SMA Sawerigading Makassar, SMPN 21 Makassar dan SMA Belopa Luwu.

Persiapan yang harus diketahui setiap mahasiswa (i) yakni, banyak belajar, persiapkan Perangkat Pembelajaran (RPP) dan silabus dalam tiap pertemuan.

Selain itu, harus mengetahui tentang bagaimana cara mendidik siswa agar memiliki etika dan karakter yang baik, seorang pendidik harus bisa menguasai materi yang akan diajarkan.

Tujuannya, agar kelak dapat menjadi seorang pendidik yang baik dan profesional, serta menjaga nama baik kampus, khususnya untuk FKIP Unsa Makassar, tandas Dekan muda itu. (rls).

BERITA POPULER

To Top