Pangsa Pasar Gyproc di Sulsel Sudah 18% – UPEKS
MAKASSAR CITY

Pangsa Pasar Gyproc di Sulsel Sudah 18%

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) sebagai produsen papan gypsum dengan merek Gyproc, optimistis memperluas distribusinya di Sulsel. Pangsa pasar Gyproc di Sulsel sejauh ini sudah 18%.

Daniel Yusuf Wijaya, MCom,  Direktur PT Sukses Jaya Profindo, sebagai Distributor Gyproc untuk wilayah Sulawesi Selatan, menjelaskan market share secara nasional saat ini diangka18-20%, Makassar dan sekitarnya sendiri sudah sampai 15-18%.

“Makassar sebagai target pasar karena pintu gerbang di KTI,” ujarnya di acara Diskusi Media Bersama Gyproc Indonesia, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl. Landak Baru, Kota Makassar (12/10).

Menurutnya, selama ini beberapa pembangunan proyek gedung-gedung mewah di Makassar telah mempercayakan Gyproc. Terbaru sebut saja Hotel the Rinra, Phinisi Point Mall, Mal Panakukang untuk ekstensi barunya, di Karebosi link, dan juga di beberapa perumahan termasuk yang dibangun oleh pengembang besar seperti IMB.

Di tempat yang sama, Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia,
Hantarman Budiono mengatakan, Sulsel memiliki potensi pasar yang menjanjikan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata Nasional. Pertumbuhan itu ditopang oleh prospek di sektor industri

“Di sini pengembangan properti masih sangat besar. Utamanya di wilayah Mamminasata di beberapq Kabupaten sehingga kami menggenjot pasar di sini,” pungkasnya. (Penulis: hery).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!