Tim Humas UMI Studi Banding ke Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Unisba – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Tim Humas UMI Studi Banding ke Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Unisba

JAKARTA,UPEKS.co.id—Untuk lebih mengembangkan wawasan keilmuan, rombongan Humas Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dipimpin Kepala Humas UMI, Dr. Hj. Nurjannah Abna, M.Pd didampingi Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Ir. Hj. Setiawaty Yani, M.Pd dan staf Humas studi banding di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Saat berada di UMJ, rombongan diterima Kepala Biro Humas UMJ, Drs. Emsumisran, MSi didampingi Kepala Kantor Urusan Internasional, Endang Zakaria, S.Ag, di ruang rapat rektorat UMJ, Kamis (12/10).

Drs. Emsumisran, MSi menandaskan, studi banding Humas UMI akan pererat hubungan silaturahmi kedua institusi dan ini langkah awal yang baik untuk membangun kerjasama dalam rangka lebih membesarkan masing-masing institusi.

Sementara itu, Kepala Humas UMI, Dr. Hj. Nurjannah Abna, M.Pd mengatakan, studi banding diharapkan merekatkan dua institusi perguruan tinggi Islam swasta. Pasalnya, akan terjadi share pengalaman dalam bidang kehumasan dan kerjasama.

”Tidak menutup kemungkinan, ada terobosan dan program strategis yang bisa kami adopsi dalam upaya penguatan kehumasan dan kerjasama di UMI ke depan,” tegas alumni Pondok Pesantren IMMIM Putri MInasatene, Pangkep itu.

Sebelumnya, rombongan Humas UMI juga berkunjung ke Universitas Islam Bandung (Unisba). Mereka diterima Muhammad E Fuady dan Kabag. Kerjasama dan Perencanaan Jamhur, S.Ag dan beberapa staf di Gedung Rektorat Unisba, Selasa (10/10).

Nurjannah Abna, M.Pd menegaskan, terpilihnya Unisba sebagai lokasi studi banding kehumasan dan kerjasama, karena antara UMI dan Unisba punya hubungan emosional yang kuat dan sama-sama bergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKSPTIS) se-Indonesia.

Pertimbangan lainnya, selama ini Unisba dikenal sebagai salah satu PTS terbaik di Provinsi Jawa Barat, ungkap Nurjannah.

”Disadari, humas berperan penting dan strategis dalam membangun nilai positif pada masyarakat. Humas berperan menciptakan dan memelihara citra perguruan tinggi, sehingga penerimaan dan pemahaman masyarakat terhadap perguruan tinggi sangat ditentukan kerja humas,” tambahnya.

Terkait peran strategis itulah, studi banding dilakukan untuk menambah wawasan dan sharing pengalaman. Targetnya, peningkatan kualitas sumberdaya humas UMI. Silaturahim diyakini dapat lebih menguatkan peran masing-masing dalam pengembangan institusi, ujar Dosen Fakultas Sastra UMI ini.

Menanggapi kehadiran tim Humas UMI itu, Kabag Humas Unisba, Muhammad E Fuady didampingi Kabag. Kerjasama dan Perencanaan Jamhur, S.Ag berterima kasih atas kedatangan Humas UMI. Pertimbangannya, akan ada saling tukar pengalaman dalam mengelola kehumasan dan kerjasama.

”Semoga kunjungan silaturahim ini mmbuahkan hasil, sehingga Unisba dan UMI bisa lebih meningkatkan dan menguatkan fungsi dan peran kehumasan kedua institusi,” tandas Muhammad E Fuady. (rls).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!