Umur 17 Tahun Bisa Mendaftar Anggota PPK – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Umur 17 Tahun Bisa Mendaftar Anggota PPK

TAKALAR, Upeks.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar telah membuka pendaftaran  Panitia pemilihan Kecamatan (PPK)  sejak tanggal 12 hingga 18 Oktober 2018.

Model pendaftaran diberlakukan dua sistim yakni sistim online offline yang telah disediakan oleh Komisioner KPU.

Sistim offline berkasnya langsung dibawa ke kantor KPU Takalar di Jalan Melontarkan Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.

Menurut Muhammad Ali, Komisioner KPUD Takalar menyebutkan, pada hari pertama dibuka  pendaftaran  51 orang  PPK dan PPS yang sudah mendaftar dan mengambil formulir,

Dikatakan Ali bahwa PPK yang kita akan terima dari sembilang kecamatan 45 orang untuk pemilihan gubernur dan wakil Gubernur sulsel 2018.

Untuk perekrutan calon PPK untuk tahun ini umurnya minimal 17 Tahun dibanding tahun kemarin harus minimal 25 Tahun.

“Persyaratan penerimaan PPK tingkat  kecamatan tahun ini lebih mudah. Sebab perekrutan kemarin  banyak terganjal lantaran umurnya tidak cukup minimal 25 tahun, sekarang lebih disempurnakan lagi,” jelasnya.

Lebih jauh Ali mengatakan saat ini masa transisi peralihan dari regulasi sebelumnya ke regulasi yang baru mengacu pada UU no 7 tahun 2017.

“Jadi persyaratan usia pendaftar merupakan kolaborasi  dari regulasi sebelumnya ke regulasi yang baru,” kata Muhammad Ali.

Masing- masing kecamatan akan diterima sebanyak lima orang untuk menjadi PPK.

“KPU Takalar juga membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan keluarahan.”tandasnya.(Penulis: Jahar)

Area lampiran

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!