Terkendala Warga Sakit, Disdukcapil Gowa Lakukan Perekaman Dirumah Warga – Upeks.co.id
RAGAM

Terkendala Warga Sakit, Disdukcapil Gowa Lakukan Perekaman Dirumah Warga

GOWA, UPEKS.co.id—Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya penerbitan Dokumen Negara seperti e-KTP Elektronik, Kartu keluarga (KK) dan Akta Kelahiran, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabuapaten Gowa melakukan terobosan dengan pola menjemput Bola, yaitu dengan mendatangi langsung rumah warga.

“Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang melakukan kepengurusan dokumen Negara kita mendatangi langsung rumahnya, ini juga kita lakukan sebagai salah satu bentuk untuk melakukan proses percepatan perekamam e- KTP ” kata, H. Ambo Kadis Dikdukcapil Kabupaten Gowa, saat melakukan proses perekaman di Desa Bontomanai, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, jumat (13/10/2017) pagi.

Ambo mengatakan warga yang langsung dikunjungi untuk dilakukan proses perekaman adalah khusus warga yang tidak dapat melakukan perekaman dikantor camat ataupun dikantor dinas kependudukan dan pencatatan Sipil dikarenakan sakit atau beberapa alasan lainnya.

“Jadi proses perekaman akan terus kita lakukan sampai akhir Desember 2017 nanti, salah satu caranya yaitu kita mendatangi langsung rumah warga yang memang tidak bisa atau berkendala melakukukan perekaman dikantor Disdukcapil,” katanya pula.

Olehnya itu pihak Disdukcapil Kabupaten Gowa mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat Gowa agar segera melakukan perekaman KTP Elektronik disetiap kantor camat yang ada, agar setiap warga dapat segera memiliki e-KTP.

Ambo menambahkan bahwa mulai hari senin tanggal 16 Oktober-16 desember 2017 pihak Disdukcapil kembali akan melakukan proses perekaman secara Online pada 18 kecamatan terdiri dari 167 desa dan kelurahan yang ada dikabupaten Gowa, yang dimulai dari kecamatan Sombaopu.

“Mulai senin 16 oktober proses perekaman mulai kita lakukan disetiap kecamatan, kita mulai dari kecamatan sombaopu. Jadi kita harapkan agar masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman,” katanya.

Sementara itu Nillong Dg Kanangwarga desa Bontomanai, kecamatan Bontomarannu yang dikunjungi rumahnya  mengaku sangat senang  karena Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Gowa untuk melakukan perekaman dirumahnya. Dirinya bersama suaminya Azis Dg Lewa selama ini tidak dapat melakukan perekaman dikantor Disdukcapil karena suaminya menderita penyakit Strok dan terbaring dirumahnya.

“Kami sekeluarga berterimah kasih kepada pihak Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Gowa karena telah membantu kami melakukan perekaman dirumah kami. Selama ini suami saya sakit jadi tidak bisa melakukan perekaman dikantor Disdukcapil atapun dikantor camat, jadi ini sangat membantu kami untuk segera memiliki KTP,” ucap nya.

Diketahui saat ini pihak disdukcapil Gowa telah melakukan proses perekaman sebanyak 87,50 persen dari jumlah wajib KTP 563.341 jiwa. (penulis: Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top