Kalah Dari Malaysia, Indonesia Tetap Lolos – UPEKS
SPORT UTAMA

Kalah Dari Malaysia, Indonesia Tetap Lolos


Paju – Timnas Indonesia menutup babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan kekalahan telak dari Malaysia. Pelatih Indra Sjafri meminta maaf. Meski kalah, namun Indonesia tetap lolos masuk putaran final karena berstatus tuan rumah.

Dalam pertandingan yang digelar di Paju Public Stadium, Senin (6/11/2017), Garuda Muda kalah 1-4 dari Harimau Muda. Kekalahan ini menjadi yang kedua, sebelumnya tim Merah-Putih ditaklukkan oleh Korea Selatan dengan 4-0.

Malaysia sukses mencetak empat gol yang dibuat oleh Muhammad Hadi Fayyah –dengan dua eksekusi penalti, Muhammad Akhyar Abdul Rasyid dan Shivan Pillay Asokan. Sementara Indonesia hanya membalas satu gol melalui Hanis Saghara.

Pada dua laga terakhir, pelatih asal Padang itu melakukan sedikit perubahan pemain. Dia memilih mencadangkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

“Yang jelas di awal kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Tapi mereka kurang maksimal, Malaysia mampu mengembangkan permainan,” ungkap Indra dalam rilisnya.

Hasil babak kualifikasi tersebut memang tak mempengaruhi Indonesia karena berstatus tuan rumah di putaran final. Meski begitu, eks pelatih Bali United tersebut menyampaikan permohonan maaf.

“Kami minta maaf,” kata pelatih 51 tahun itu mengenai hasil saat laga terakhir melawan Malaysia. (int/rusli siri)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!