Dispora Sulsel Lepas 16 Atlet Peparpenas ke Solo  – UPEKS
SPORT UTAMA

Dispora Sulsel Lepas 16 Atlet Peparpenas ke Solo 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, melepas 16 atlet difabel. Mereka akan mengikuti ajang olahraga penyandang disabilitas antarpelajar, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII, di Solo Jawa Tengah, 10-14 November 2017.

Atlet yang dilepas langsung Kadispora Sulsel, Ir. Sri Endang Sukarsih, MP, di Hotel Prima Jalan Ratulangi-Lanto Dg Passewang, Makassar, Selasa (7/11/2017).

Ke-16 atlet ini akan bertanding dalam lima cabang olahraga (cabor). Yakni renang, bulu tangkis, catur, tenis meja, dan atletik.

Sri Endang dalam sambutannya, meminta kepada atlet, pelatih dan pendamping untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan selama bertanding nanti.

“Hindari konflik selama di sana. Karena konflik membuat suasana kontingen menjadi tidak baik. Itu juga menghambat kita untuk meraih prestasi,” ujar Sri Endang.

Mantan Kepala Biro Napza yang juga aktivis perempuan Sulsel ini, menyebut ajang Peparpenas adalah event bergengsi, karena itu atlet harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membawa harum nama Sulsel.

“Tunjukkan kemampuanmu. Jangan pernah takut. Jangan takut sebelum bertanding. Jangan sombong. Jangan overconfidence,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel, Hery Sumiharto, SE.M.Ed melaporkan Kontingen Sulsel berangkat menuju Solo, Rabu, (8/11/2017).

Dia berharap semua atlet yang ikut dapat meraih medali sekaligus mempertahankan prestasi yang pernah ditorehkan pada Peperpenas di Bandung Jawa Barat 2015.

“Di Bandung kita berhasil meraih medali di bulutangkis, renang dan atletik. Semoga medali bertambah atau minimal dipertahankan,” harapnya. (Rus)

Area lampiran

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!