Chick-Chick’ dan ‘Sowan’ Pemenang Domestik – UPEKS
TEKNOLOGI INFORMASI

Chick-Chick’ dan ‘Sowan’ Pemenang Domestik

Telkomsel 5-Min Video Challenge: Season 2

JAKARTA,Upeks.co.id–Video pendek berjudul “Chick-Chick” dan “Sowan” akhirnya terpilih menjadi pemenang kompetisi domestik Telkomsel 5-Min Video Challenge: Season 2. Sebagai pemenang nasional pertama, “Chick-Chick” berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp150 juta, sedangkan “Sowan” sebagai juara kedua berhak mendapatkan Rp75 juta.

Keduanya akan mewakili Indonesia pada  kompetisi regional di Singapura pada tanggal 22 November 2017, bersaing dengan video pemenang domestik lainnya dari Singapura, Thailand, Filipina, Australia, dan India untuk memperebutkan gelar juara utama dengan hadiah sebesar 30.000 dollar AS.

Sebagai pemenang kompetisi nasional Telkomsel 5-Min Video Challenge, “Chick-Chick” dan “Sowan” juga berkesempatan mendapatkan gelar “The Regional People’s Choice Award” atau “Video Favorit Regional” berdasarkan voting terbanyak dari publik.

Masyarakat Indonesia dapat ikut mendukung kedua karya anak bangsa tersebut untuk mendapatkan gelar “Video Favorit Regional” dengan memberikan suaranya di https://www.the5minvideo.com/finalists-2017/ sampai dengan tanggal 19 November 2017.

“Selamat kepada ‘Chick-Chick’ dan ‘Sowan’ yang berhasil menjadi pemenang Telkomsel 5-Min Video Challenge untuk mewakili  Indonesia di kompetisi regional. Melihat kedua film pendek tersebut, kami merasa sangat bangga dapat menemukan talenta nasional terbaik yang dapat menghasilkan karya yang sangat menyentuh dan berkualitas,” terang Nirwan Lesmana, Vice President Brand and Communications Telkomsel.

Pihaknya yakin keduanya dapat mengharumkan nama Indonesia dengan mempertahankan gelar juara utama di kompetisi regional. Lebih lanjut Nirwan menambahkan bahwa di tahun kedua pelaksanaan Telkomsel 5-Min Video Challenge,  terlihat peningkatan kualitas pada submisi video yang masuk dibandingkan dengan tahun lalu. “Hal ini merupakan sinyal positif bahwa potensi dan kreativitas generasi muda Indonesia makin berkembang dan Telkomsel senang dapat menjadi wadah penyaluran kreativitas mereka,” tambah Nirwan.

Senada dengan Nirwan, salah satu juri kompetisi domestik The 5-Min Video Challenge yang juga merupakan salah satu sutradara terbaik di Indonesia, Joko Anwar, juga mengatakan bahwa tahun ini kompetisi Telkomsel 5-Min Video Challenge ditandai dengan peningkatan kualitas teknis dan tema yang lebih beragam.

Menanggapi terpilihnya “Chick-Chick” sebagai juara nasional, Kevin Anderson, Sutradara “Chick-Chick”, mengatakan, “Saya terkejut bisa terpilih mewakili Indonesia di kompetisi regional. Melihat para juri yang percaya dengan film kami, saya personally optimis ‘Chick-Chick’ punya peluang untuk menang di regional nanti,” kata Kevin.(*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!