Kembali Catat Prestasi, Prof NA Terima Penghargaan Layanan Publik Terbaik dari Ombusdman – UPEKS
NASIONAL

Kembali Catat Prestasi, Prof NA Terima Penghargaan Layanan Publik Terbaik dari Ombusdman

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menerima penghargaan dari Ombusdman Republik Indonesia (ORI) di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (05/12).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rivai, atas komitmen Nurdin Abdullah dalam memberikan layanan publik mudah dan cepat ke masyarakat.

Nurdin Abdullah mengatakan, Pemkab Bantaeng memperoleh penghargaan pelayanan publik tertinggi disemua sektor layanan, dengan 53 indikator penilaian layanan.

Diantaranya, layanan pengurusan perizinan yang sangat mudah dengan hadirnya Sistem Pelayanan Perizinan Satu Atap, layanan rumah sakit hingga layanan tingkat kecamatan dan desa.

Dia menjelaskan, bentuk layanan yang diterapkan selama ini benar-benar tidak memberi ruang bagi masyarakat untuk bertanya polanya seperti apa, karena ketika masuk ke dalam kantor semua sudah tertera sejumlah papan petunjuk berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu lagi bertanya, mereka tinggal membaca papan petunjuk termasuk melihat cara-cara pengisian formulir yang dibutuhkan. Apalagi, semua penjelasannya sudah lengkap tinggal masyarakat membawa segala syarat yang dimaksudkan,” ujarnya dalam kegiatan Penganugerahan Predikat Kepatuhan Terhadap Standar Layanan Publik tersebut.

Bakal Calon Gubernur Sulsel ini mengatakan,penghargaan yang diperolehnya ini untuk pertama kalinya dan tentunya semakin memacu pihaknya untuk terus meningkatkan layanan, serta menghadirkan inovasi baru bagi pelayanan publik.

Selain Bantaeng, dua daerah lain di Sulsel dan Pemprov Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan yang sama, yakni Pemkot Palopo dan Pemkab Pinrang. (sn.com/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!