Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang, Warga Nepo Ini Butuh Uluran Tangan – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang, Warga Nepo Ini Butuh Uluran Tangan

WAJO, Upeks.co.id — Syahrir warga Desa Nepo Kecamatan Tanasitolo harus kehilangan tempat tinggal akibat terjangan angin kencang yang terjadi pada Selasa (5/12) kemarin.
Pria yang hidup sebatang kara itu, hanya bisa pasrah menyaksikan puing-puing rumahnya yang rata dengan tanah dan tak dapat berbuat banyak karena hidup dalam kekurangan.
Padahal rumah panggung berukuran 3 X 4 meter tersebut merupakan bantuan bedah rumah yang diterimanya pada tahun 2008 silam.
Kepada wartawan, Syahrir menceritakan, sore itu angin bertiup kencang terjadi sekitar pukul 17.00 wita, karena khawatir rumahnya roboh dia pun segera turun ke bawah.
“Angin bertiup kencang, karena khawatir saya bergegas turun dari rumah. Bukannya redah, malah tambah kencang dan akhirnya merobohkan rumah saya,” kisah Syahrir.
Lanjut pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu, sebelum roboh dia masih sempat menyangga rumahnya dengan bambu.
“Tapi karena angin semakin kencang, saya tak mampu lagi menahan penyangga dan tak dapat berbuat banyak. Saya hanya bisa menyingkir dan melihat rumah saya roboh,” kata Syahrir dengan nada sedih.
Syahrir pun berharap uluran tangan dari pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait serta para dermawan, agar mendapat bantuan sehingga dapat memiliki rumah tinggal kembali. Apalagi jika melihat kondisi rumahnya sudah lapuk dimakan usia.
“Saya tidak memiliki tempat lain, untuk saat ini saya hanya menginap di rumah tetangga,” tandasnya.(peulis: syahrullah)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!