Ketua KADIN dan Dewi Motik Ajak Mahasiswa UMI Jadi Pengusaha – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Ketua KADIN dan Dewi Motik Ajak Mahasiswa UMI Jadi Pengusaha

 

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Untuk membangkitkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) mahasiswa, UMI laksanakan diskusi Nasional Entrepreneurship di Auditorium Al-jibra Kampus II UMI, Kamis (7/12).

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mochtar menandaskan, mahasiswa UMI
mencapai 22.120 orang. Jumlah itu merupakan potensi untuk dikembangkan.

”Di UMI terdapat inkubator bisnis serta pelatihan bisnis,namun wadah itu tak cukup. Harus terbangun paradigma baru untuk membagun visi, setelah studi selesai, bagaimana caranya agar bisa pekerjakan orang,” ujar rektor.

Sementara itu Ketua KADIN Sulsel, Ir Zulkarnaen Arif menegaskan, pihaknya sangat apresiasi diskusi yang beraspek dunia usaha ini.

”Di Sulsel ini, harus ada pengusaha yang muncul dari kalangan kampus. Untuk itu semangat wirausaha harus digelorakan sedini mungkin bagi mahasiswa,” kata Zulkarnaen yang juga Ketua IKA UMI itu.

Untuk melahirkan pengusaha dari kampus, tandas Zulkarnen, KADIN Sulsel aktif kerjasama Unhas dan UMI melakukan berbagai kegiatan.  Targetnya menyebarkan virus entreprenurship bagi kalangan kampus.

Sementara itu Dewi Motik Pramono berharap, UMI terus menggelorakan semangat dunia usaha. Dengan demikian, ke depan dari UMI akan lahir sosok entreprenur berbasis Alquran.

”Untuk menjadi pengusaha, semangat entreprenurship itu harus ditumbuhkembangkan sejak menyandang predikat mahasiswa,” pesan Dewi Motik. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!