Urus Paspor Lewat Online Lebih Mudah – UPEKS
MAKASSAR CITY

Urus Paspor Lewat Online Lebih Mudah

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Sejak Bulan September 2017 lalu Kantor Imigrasi Makassar telah membuka pelayanan pendaftaran secara Online bagi masyarakat yang ingin memiliki paspor. Hal ini diterapkan pihak Kantor Imigrasi Makassar sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Sistem pendaftaran secara Online ini sudah kita berlakukan sejak september lalu, jadi kita berharap masyarakat dapat mendafatar lewat online saja biar lebih mudah” kata Kepala Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Makassar, Arief EL Mubarak, kamis (7/12/2017).

Pendaftaran secara online ini kata Arief secara teknis lebih memudahkan masyarakat yang ingin mengurus Paspor nya, karena pendaftaraanya hanya melalui Hand Phone saja dengan cara membuka aplikasi atau mengunjungi Wab kantor Imigrasi makassar.

“Jadi pendaftaran secara online ini sangat memudahkan masyarakat, hanya menggunakan hp saja, setelah masuk ke wab tinggal mengikuti petunjuknya saja. Jadi tidak usah susah-susah mengantri dari subuh di kantor Imigrasi,” jelasnya.

Setelah proses pendafataran selesai, masyarakat yang ingin memiliki paspor kemudian diarahkan kekantor untuk melakukan proses perekaman identitas, sidik jari, dan foto terkini. Setelah itu pemohon tinggal membayar dikantor PT Pos Indonesia atau Kantor Bank yang ditunjuk.

“Setelah berhasi mendaftarkan lewat online pemohon kita arahkan untuk melakukan perekaman dikantor imigrasi, setelah membayar biaya yang telah ditentukan masyarakat cukup menunggu selama empat hari untuk mengambil Paspor miliknya,” terang Arief. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!